PPKM Turun Level 3, Pemkot Tangerang Siap Laksanakan PTM

oleh -
Plt Asda I Kota Tangerang Said Endrawiyanto menyampaikan pada PPKM Level 3 Kota Tangerang siap laksanakan PTM. (Ist).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM -Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Daerah (Asda) 1 Kota Tangerang, Said Endrawiyanto mengatakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di kota Tangerang turun dari level 4 menjadi level 3. 

Hal itu terjadi, karena kerja keras Pemerinta Kota Tangerang dalam menekan pandemi Covid-19 di daerahnya. “Alhamdulillah pandemi Covid-19 saat ini sudah turun, sehingga Kota Tangerang masuk ke dalam PPKM level 3. Dan itu juga disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Nomor 35 Tahun 2021,” kata Said,Senin (24/8).

Said mengatakan, selama PPKM level 4 kemarin  pelonggaran masih banyak aturan karena masa  percobaan. Namun pada Level 3 ini mall dan tempat ibadah  resmi diperbolehkan beroperasi.

Begitu juga, tambahnya, atas aturan Kemendagri terkait pendidikan diberikan kemungkinan tatap muka terbatas. Kendati begitu, secara detailnya saat ini jajaran Pemkot Tangerang sedang memperkuat secara rinci aturan-aturan tersebut.

BACA JUGA: Pengamat: Pelajar dan Ortu di Kota Tangerang Menginginkan  PTM

Said mengungkapkan, berhasilnya Kota Tangerang turun ke level 3 diiringi antusias warga terhadap vaksinasi. “Kami imbau, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, jangan kendor karena pandemi belum berakhir,” ungkapnya.

BACA JUGA: PTM di Kota Tangerang Tunggu Instruksi Pemerintah Pusat

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Dini Anggraeni menambahkan, sampai saat ini keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) khusus pasien covid-19 di RS Kota Tangerang, mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Dini menambahkan, data per 23 Agustus, angka keterisian tempat tidur RS telah menyentuh 16,73 persen, dengan ruang ICU 35,26 persen dan rawat inap 14,67 persen.

“Penurunan BOR yang terus signifikan ini juga beriringan dengan indikator PPKM Kota Tangerang lainnya. Sehingga, Jabodetabek khususnya Kota Tangerang saat ini sudah bisa masuk ke level 3 dengan berbagai pelonggarannya,” kata dia. (Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.