PPKM Kota Tangerang Turun ke Level 2, PTM SD dan SMP Segera Digelar

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kota Tangerang turun, dari level 3  ke 2. Hal itu tentu akan berdampak positif terhadap aktivitas masyarakat di berbagai sektor, termasuk pendidikan.

Penyelenggara pendidikan tingkat SMA sederajat sudah mulai melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pekan ini, sementara untuk SMP dan SD yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, akan dilaksanakan uji coba di minggu yang akan datang.

“Jadi menurut penilaian dari Kemenkes berdasarkan indikator, Kota Tangerang masuk level dua,” jelas Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Selasa (7/9/2021). 

Arief mengatakan, penurunan level PPKM tersebut harus didukung penuh oleh masyarakat dalam menjaga kedisiplinan protokol kesehatan (prokes).

BACA JUGA: Uji Coba Hari Pertama PTM di Kota Tangerang, Siswa Tidak Boleh Naik Angkutan Umum

“Alhamdulillah tadi laporan bor RS sudah di angka 9 persen dari kapasitas RS. Jadi sudah sangat landai, tapi kita harus tetap  waspada, mengingat COVID-19 ini masih ada,” kata dia.

Dengan turunnya level tersebut, kata dia, pihaknya akan melonggarkan ketentuan terkait dengan aktivitas masyarakat di Kota Tangerang. “Kedepannya, akan ada kelonggaran bagi aktivitas sosial masyarakat. Tapi kita tetap gak boleh abai, karena kita masih hidup berdampingan dengan Covid-19,” papar dia.

Sedangkan untuk. aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi para pelajar tingkat SMP dan SD akan ditinjau kembali terkait dengan pelaksanaan dan penerapan prokesnya. Itu dilakukan, tambanya, untuk menjaga keamanan para pelajar dari virus COVID-19.

“Target kita minggu depan, Senin. Hari ini kita jadwalkan zoom bukan hanya Kepala sekolah tapi juga dengan Dinkes, Camat, Dishub, Lurah, Trantib, dan sebagainya, semua harus terliba,” kata dia. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.