PPDB SMPN di Kota Tangerang Mengacu Pada Nilai Rapor Siswa

  • Whatsapp
PPDB Kota Tangerang
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 1 Kota Tangerang, Ta'ani.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COMWakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 1 Kota Tangerang Ta’ani menyatakan, sebagai salah satu sekolah favorit, SMPN 1 Kota Tangerang tidak memberlakukan syarat khusus dalam Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. 

Semua persyaratan dalam PPDB online di seluruh SMP Negeri di Kota Tangerang, juga berlaku sama di SMPN 1. Ta’ani menyatakan, nilai rapor masih menjadi acuan diterimanya peserta didik baru, untuk jalur zonasi. 

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, jalur zonasi itu dibagi menjadi dua. Satu zonasi lingkungan, dua zonasi wilayah. Untuk zonasi wilayah, terdapat ada lima kecamatan yang boleh mendaftar ke SMPN 1 Kota Tangerang. 

“SMPN 1 ada di wilayah dua, wilayah dua itu ada lima kecamatan, yakni Tangerang, Batuceper, Benda, Neglasari, dan Cipondoh. Nah siswa-siswa yang KK-nya ada di lima kecamatan tersebut, besok boleh mendaftar, acuannya tetap nilai rapor, atau seleksinya berdasarkan nilai rapor,” jelas Ta’ani. 

BACA JUGA: PPDB Online SMP di Kota Tangerang Mulai Dibuka Besok

Ia melanjutkan, untuk zona lingkungan sekolah SMPN 1 Kota Tangerang, terdapat empat RW di Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang yang masuk ke dalam zona lingkungan SMPN 1. 

“Yaitu RW 5, RW 6, RW 8, dan RW 9 Kelurahan Sukarasa. Nah ini yang peluangnya lebih besar, karena zona lingkungan lebih diprioritaskan dibanding zona wilayah. Untuk diketahui, kita kurang lebih akan menerima 320 siswa baru,” pungkas Ta’ani.

BACA JUGA: Komnas PA Anggap PPDB Sistem Zonasi dengan Batasan Usia Diskriminasi dan Melanggar Konstitusi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati Yulia mengatakan ketentuan itu diberlakukan di semua sekolah SMPN, seperti di zona 1 wilayah timur yang terdiri dari empat kecamatan, yaitu Ciledug, Larangan, Pinang, Karang Tengah, dan Kecamatan Cipondoh. Di zona itu terdapat beberapa SMP Negeri favorit, diantaranya SMPN 3.

“Sedangkan untuk zona 3 wilayah barat yang terdiri dari empat kecamatan, seperti Karawaci, Periuk, Cibodas, dan Jatiuwung. Di situ juga terdapat beberapa sekolah favorit, diantaranya SMPN 6 dan 9,” kata Masyati. (Haris/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.