PPDB SMA di Banten Dimulai Besok, Ingat Tak Ada Lagi Zonasi Kecamatan Kota/Kabupaten

oleh -
PPDB SMA di Banten Dimulai Besok, Ingat Tak Ada Lagi Zonasi Kecamatan Kota/Kabupaten
Alur Pendaftaran PPDB SMA di Banten

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMK dan SMA sederajat di Provinsi Banten tahun 2021 akan dimulai senin (21/6//2021) besok. Sejumlah aturan pun telah dirubah salah satunya walaupun masih ada diterapkan sistem zonasi, namun wilayahnya telah diperluas menjadi se-Provinsi Banten sehingga tidak ada lagi penerapan zonasi kecamatan, kota/kabupaten.

“Jadi untuk PPDB SMA yang sekarang semua siswa asal Banten bisa mendaftar di sekolah mana pun di wilayah Banten karena tidak ada lagi zonasi kecamatan, kota/kabupaten  yang ada hanya zonasi Banten,” ujar Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Wilayah Kabupaten Tangerang Mohamad Bayuni usai menghadiri acara Silaturahmi dan Rakor Komite Sekolah Kabupaten Tangerang, di Teluknaga, Sabtu, (19/6/2021).

PPDB SMA di Banten Dimulai Besok, Ingat Tak Ada Lagi Zonasi Kecamatan Kota/Kabupaten

Untuk jalur zonasi ini menurut Bayuni rencananya akan ditutup pada 23 Juni 2021 mendatang. Sedangkan jalur afirmasi dan jalur perpindahan orangtua menurut Bayuni, akan dibuka 30 Juli sampai 2 Juli 2021. Sedangkan jalur prestasi akan dimulai dari tanggal 30 Juni hingga 4 Juli 2021.  

BACA JUGA: KCD Pendidikan Banten  Lakukan Monev Posko PPDB di SMKN 8 Kabupaten Tangerang

Untuk PPDB SMA  semua pendaftaran di semuaa jalur tersebut menurut Bayuni, akan dilakukan secara online yakni di https://ppdb.bantenprov.go.id/ yang telah disiapkan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

BACA JUGA: Tahun Ini 4.025 Guru Honorer SMA/SMK Swasta di Kabupaten Tangerang Akan Menerima Insentif  Rp500 Ribu per Bulan, Ini Syaratnya! 

“Jika ada sebab calon siswa tak ada fasilitas internet bisa meminta bantuan operator di sekolah. Jadi sekolah bisa bantu mengupload pendaftaran,” kata Bayuni.

BACA JUGA: Keren, Dua Siswi SMPN 13 Kota Tangerang Raih Juara 1 Festival Lingkungan Tingkat Nasional Yang Digelar Astra 

Menurut Bayuni saat mendaftar setiap calon siswa hanya diperkenankan untuk memilih dua sekolah. Hal ini diterapkan untuk memberikan kesempatan kepada calon siswa lain.

Dalam kesempatan itu juga Bayuni menjelaskan secara keseluruhan SMA negeri di Provinsi Banten berjumlah 153 sekolah dan di 32 diantaranya berada di wilayah di Kabupaten Tangerang.(Hendra)

2 thoughts on “PPDB SMA di Banten Dimulai Besok, Ingat Tak Ada Lagi Zonasi Kecamatan Kota/Kabupaten

  1. Th kmrin kecrwa sangat kecewa aras ppdb sma karena siatem zonasi, yg lebih kecewa zona preatasinya tdk ad ketentuan sebagai standar dan ternyata bnyak titipan pejabat orang dekat

  2. Saya sudah daptarkan putri saya namun dari pagi tadi ternyata onlinenya masih eror apa yg harus kami lakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.