PPDB Online SMP di Kota Tangerang Mulai Dibuka Besok

  • Whatsapp
PPDB Online SMP di Kota Tangerang
Panitia PPDB SMPN1 Kota Tangerang tengah menyiapkan komputer untuk layanan PPDB.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COMPendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) online di Kota Tangerang untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan digelar mulai besok, Jumat (26/6/2020).

Hal itu dibenarkan oleh Ta’ani, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 1 Kota Tangerang. “Iya benar mas, pendaftaran PPDB mulai dibuka tanggal 26 Juni 2020 besok,” ujar Ta’ani, saat ditemui Redaksi24.com di lobby SMPN 1 Kota Tangerang, Kamis (25/6/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dalam PPDB SMP ini, dibagi dalam sejumlah jalur seleksi. Mulai dari jalur zonasi, afirmasi, perpindahan orang tua dan prestasi.

“Untuk zonasi pendaftaran dari tanggal 26 – 28 Juni 2020. Sedangkan untuk afirmasi dan jalur perpindahan orang tua pendaftarannya akan dilaksanakan tanggal 2 Juli 2020 mendatang, nah, untuk jalur prestasi itu tanggal 6 – 7 Juli,” tutur Ta’ani. 

BACA JUGA: Komnas PA Anggap PPDB Sistem Zonasi dengan Batasan Usia Diskriminasi dan Melanggar Konstitusi

Dirinya juga menerangkan, untuk presentasi PPDB tahun ajaran 2020 – 2021. Setiap SMP menyediakan kuota 50 persen untuk zonasi, sedangkan untuk jalur afirmasi kuotanya 15 persen. 

“Nah, untuk jalur perpindahan orang tua itu kuotanya hanya 5 persen, lalu jalur prestasi sebesar 30 persen. Semua SMP sama seperti itu, tidak hanya SMPN1 saja ya,” pungkas Ta’ani. (Haris/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.