PPDB Online Hari Pertama di Kota Tangerang Lancar, Orang Tua Siswa Hanya Dipanikkan PIN

  • Whatsapp
PPDB Online Kota Tangerang
Sejumlah orang tua antri datangi sekolah untuk dapat PIN.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati menyatakan, penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tingkat SMP pada hari pertama berjalan lancar, Jumat (25/6/20). 

Meski demikian, dirinya tidak menampik banyaknya orang tua mengalami masalah terkait PIN untuk mendaftar PPDB online. Hal itu menurutnya, kebanyakan dialami oleh orang tua murid yang anaknya sekolah di Madrasah Ibtidaiyah (MI). 

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah lancar, biasa saja. Kalau ada orang tua yang mengalami masalah terkait PIN, itu mereka kebanyakan sekolahnya dari MI, Departemen Agama. Harusnya, rapor anak-anak MI itu dilaporkan ke Dinas Pendidikan agar mendapat PIN, ternyata (sekolahnya) belum laporkan,” ujar Masyati saat dihubungi Redaksi24.com.

Ia menghimbau, bagi orang tua yang mendaftar PPDB online dan mengalami masalah karena belum ada PIN, bisa langsung mendatangi SMP yang akan dituju untuk mendaftar sekolah. 

BACA JUGA: Ada Masalah PIN Saat Daftar PPDB Online, Puluhan Orang Tua Siswa Datangi SMPN I Kota Tangerang

“Boleh langsung saja ke sekolah SMP yang akan dituju (untuk mendaftar PPDB), nanti akan dibantu oleh pihak sekolah untuk mendapatkan PIN nya. Prosesnya cukup mudah, kalau terjadi antrian, tinggal menunggu saja,” kata Masyati. 

BACA JUGA: PPDB SD SMP di Kabupaten Tangerang Dibuka 1-10 Juli 2020

Ia juga menuturkan, orang tua murid masih ada waktu dua hari untuk mendaftar PPDB online jalur zonasi, bagi yang belum mendaftar. (Haris/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.