Ponpes di Kabupaten Tangerang Segera Dibuka, Santri Akan Jalani Rapid Test Gratis

  • Whatsapp
rapid test santri kabupaten tangerang
Simulasi pembukaan proses belajar mengajar di pondok pesantren Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang akan membuka kembali aktivitas pembelajaran di pondok pesantren (Ponpes) untuk tingkat Aliyah sederajat. Pembukaan itu dilakukan sebagai porsi tambahan kelonggaran pada penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ke 6.

Proses simulasi pembukaan Ponpes sudah dilakukan di Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadiin, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (8/7/2020) lalu. Ada persyaratan bagi para santri untuk bisa kembali ke pesantren, salah satunya adalah surat keterangan telah melakukan rapid test Covid-19.

Bacaan Lainnya

Namun bila syarat tersebut belum bisa dipenuhi, Pemkab Tangerang akan memfasilitasi rapid tesr bagi para santri secara gratis. Rapid test gratis juga akan diberlakukan di setiap Ponpes di Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, saat ini pemkab Tangerang mempunyai stok sekitar 10 ribu alat rapid test yang diperoleh dari APBD, CSR, dan bantuan dari Dinkes Provinsi Banten.

BACA JUGA: Idul Adha Ditengah Covid-19, Pembagian Daging Kurban di Kabupaten Tangerang Door To Door

Stok tersebut, kata dia, bisa digunakan untuk memfasilitasi rapid test para santri yang akan kembali ke pesantren. “Semakin banyak rapid testnya maka semakin baik, semakin aman anak-anak memulai aktivitasnya,” kata Zaki usai memimpin rapat perpanjangan PSBB, Minggu (12/7/2020).

Ia menambahkan, saat ini Pemkab Tangerang tengah menunggu prosedur tetap (Protap) dari Gubernur Banten untuk mulai membuka kembali pembelajaran di pondok pesantren di Kabupaten Tangerang.

“Nanti tunggu protapnya setelah SK Gubernur Banten keluar,” tandasnya. (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.