Polsek Ciledug Selesaikan Kasus Pemalakan Terhadap PKL Secara Kekeluargaan

oleh -
Polsek Ciledug selesaikan kasus premanisme secara kekeluargaan.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COMKetua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP) Kecamatan Larangan, Suryadi membantah keterlibatan anggotanya yang diduga melakukan pemalakan dan pengerusakan gerobak milik seorang pedagang kaki lima (PKL) di Taman Asri, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten.

“Bukan ormas si, bukan ormas PP,” jelasnya, Senin (23/8/2021).

Suryadi mengatakan, peristiwa yang terjadi pada Minggu (22/8/2021) malam itu, merupakan oknum yang memakai nama ormas PP untuk memalak PKL tersebut.

“Warga biasa, dan bisa dipastikan itu bukan ormas (PP),” katanya.

Suryadi melanjutkan, oknum yang mencatut nama Ormas PP itu membuatnya naik pitam, dan ia pun turut mencari hingga mendampingi musyawarah antara pelaku dan korban.  “Udah di beresin sama Binamas sama keluarganya, udah diganti gelasnya yang pecah,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemalakan Terhadap PKL Yang Diduga Dilakukan Ormas di Kota Tangerang Resahkan Masyarakat

Menurutnya, anggota ormas yang meminta uang kepada pedagang merupakan tindakan yang tidak sepatutnya dilakukan. Apalagi jika uang tersebut digunakan untuk hal negatif.

BACA JUGA: Bentrok Antar Ormas Terjadi Lagi di Ciledug, Warga Minta Polisi Bertindak Tegas

“Kalau memang kan dia (oknum) mintanya baik baik untuk kas kegiatan ormas tidak apa-apa, yang penting jangan memaksa dan yang penting ngasihnya ikhlas,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Ciledug, Kompol Poltar L Gaol mengungkapkan, kasus tersebut sudah berakhir secara musyawarah kekeluargaan. “Pribadi saja (bukan ormas),” singkatnya.

Poltar menambahkan, pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap terduga pelaku, namun pihaknya hanya memberikan peringatan saja terhadap terduga pelaku. 

“Kita ingatkan agar jadi Pionir Kamtibmas,” pungkasnya. (Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.