Polsek Cikande dan Tanara Tangkap 5 Pelaku Curanmor dan Curas

  • Whatsapp
Polsek Cikande
Jajaran Polres Kota Serang, ungkap kasus curanmor dan curas

SERANG, REDAKSI24.COM– Lima orang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) dan pencurian yang dibarengi dengan kekerasan (Curas) diringkus Polsek Cikande dan Tanara di tiga lokasi di wilayah Serang, Baten. Mereka adalah WK (20), SA (26), Em (20), UM (19) dan Hen (21). Barang bukti yang disita petugas dari lima orang tersebut berupa 8 unit sepeda motor berbagai jenis, 3 kunci leter T, handphone, tas wanita dan beberapa kunci sepeda motor.

Kapolsek Cikande Kompol Sugeng Pamuji mengatakan dalam kurung waktu dua pekan, pihaknya menangkap dua orang pelaku pencuri sepeda motor dan dua orang pelaku penjambretan..

Bacaan Lainnya

Dari keempat pelaku tersebut, katanya, petugas menyita 4 unit kendaraan dan dua unit handphone. ” Keempat orang ini kerap beraksi di wilayah Serang dan sekitarnya,” kata kapolsek Cikande saat jumpa pers di Mapolsek Cikande, Rabu (11/9/2019).

Untuk Wk, katanya, melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi A 6453 HM, milik Dede Rahmat warga Kampung Banjar Sari, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Serang pada 6 Agustus lalu dengan menggunakan kunci leter T.

Sedangkan UM kata dia, melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat nomor polisi A 5195 ZY milik Yanti Efendi, warga Kampung Kendinding, Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten pada 8 September lalu juga dengan kunci letter T.

Sedangkan SA dan EM adalah pelaku penjambretan di depan SPBU Citawa, Jalan Raya Serang-Jakarta Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Mereka, kata Kapolsek sudah tiga kali melakukan aksinya di tempat yang sama.

Baca juga:

Mantan Anggota TNI Diringkus Petugas Polres Serang

Akibat perbuatannya, tambah Kapolsek, WK dan UM dijerat pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. Sedangkan SA dan EM dijerat pasal 365, tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Sementara itu, Kapolsek Tanara, AKP  Nurochman mengatakan , Hen alias Bajing merupakan jaringan pencurian sepeda motor yang sudah lama menjadi target operasi (TO) Polsek Tanara. Barang bukti yang disita petugas dari pelaku, kata kapolsek sebanyak 4 unit sepeda motor.

Ia mengaku, membeli barang tersebut dari IP yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Tanara. (Luthfi/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.