Polrestro Tangerang Kota Telusuri Mural Yang Diduga Sindiran Kepada Pemerintah

oleh -
Mural yang diduga sindiran kepada pemerintah di Cileduk, Kota Tangerang kini sudah dihapus.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM-  Aparatur Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten, menghapus mural yang diduga sindiran terhadap pemerintah, Kamis (19/8/2021). Mural yang bertuliskan “Wabah Sesungguhnya Adalah Kelaparan”, dihapus atas dasar laporan pemilik lahan.

Hal tersebut dijelaskan Camat Ciledug, Syarifuddin kepada Redaksi24.com. “Iya dihapus, karena itu lahan orang dan kalo soal itu kan ada aturannya,” jelasnya.

Syarifuddin juga menjelaskan bilamana mural tersebut tidak bermakna sebagai sindiran terhadap pemerintah, mural tersebut dihapus karena dibuat di pintu gerbang milik seorang warga.

“Ada laporan, si pengguna lahan itu. Kan itu pintu masuk, bukannya tembok atau pagar. Itu pintu keluar masuk yang dipakai untuk membuat mural, jadi si pengguna pahan itu merasa tidak nyaman,” ujarnya.

BACA JUGA: Pelecehan Mural Mirip Wajah Presiden RI Jokowi Terjadi di Kota Tangerang

Menurut Syarifuddin, usai menghapus mural, pihaknya mengembalikan warna sesungguhnya dari gerbang tersebut. Kata Syarifuddin, sampai saat ini belum ada yang melapor ke pihak kepolisian untuk mencari pembuat mural itu.

BACA JUGA: Mural Yang Diduga Sindiran Pada Pemerintah Muncul Lagi di Tangerang, Polisi Belum Tahu

“Kita hanya memberikan informasi ke teman-teman polisi, sekedar ingin tahu saja. Kan bukan tugas kita juga mencari tahu siapa pembuat itu, kalau buat saya sebagai kepala wilayah kecamatan senang warga punya kreasi tapi tolong tempatnya bukan di tempat orang,” kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Ciledug, Kompol Poltar L Gaol menambahkan bahwa pihaknya sampai dengan saat ini belum mendapatkan laporan perihal aksi vandalisme yang dilakukan di atas lahan milik seseorang tanpa izin.

“Ya ditertibkan kecamatan dan tidak ada laporan, tapi tetap kita telusuri dan koordinasi dengan kecamatan,” pungkasnya.

Sebelumnya mural yang sempat menghebohkan masyarakat, terjadi di tembok Kolong jembatan rel Bandara Soekarno Hatta. Dan mural yang wajahnya mirip dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan palang cat merah menutup kedua mata serta bertuliskan putih “404: Not Found” itu dihapus atau ditutup dengan cat hitam oleh pihak kepolisian, TNI dan kelurahan Batu Jaya.

Namun demikian penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Metro Tangerang Kota atas mural pelecehan terhadap gambar mirip Jokowi tersebut jalan di tempat. (Candra/Aan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.