Polresta Tangerang Tidak Akan Tolerir Perusuh Pilkades Serentak

  • Whatsapp
Plh Kapolresta Tangerang AKBP Komarudin.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Pelaksana Harian (Plh) Kapolresta Tangerang AKBP Komarudin memaparkan pola pengamanan pada perhelatan Pemilhan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Tangerang yang akan digelar pada 1 Desember 2019 mendatang.

Komarudin menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun silaturahmi dengan semua calon kades. Dalam silaturahmi itu, kata Komarudin, disampaikan kepada calon kades agar mereka memberikan pemahaman kepada pendukung untuk bersama mewujudkan Pilkades yang aman dan damai.

Bacaan Lainnya

“Para calon kades agar mengajak para pendukungnya untuk menjaga dan mengawal pelaksanaan pilkades yang aman, adil, dan jujur,” kata Komarudin saat menghadiri Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Tangerang di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu (23/10/19).

Untuk wilayah hukum Polresta Tangerang, Komarudin menjelaskan, akan ada 92 desa yang menggelar Pilkades. Untuk pengamanan, ujar dia, akan diterjunkan 2.692 personel gabungan. Para personel itu, lanjut Komarudin, ditugaskan melakukan pengamanan di seluruh tahapan Pilkades.

“Kami juga melakukan upaya sosialisasi Pilkades damai melalui spanduk, pertemuan, dan terutama oleh anggota pada fungsi bhabinkamtibmas,” terangnya.

BACA JUGA:

Bupati Tangerang Tegaskan Tahapan Pilkades Serentak Dilanjut

Ratusan Calon Kades di Kabupaten Tangerang Ikuti Tes Kompetensi Dasar

Komarudin memastikan, akan menindak tegas orang atau kelompok yang mencoba menganggu keamanan Pilkades. Tidak hanya itu, lanjut Komarudin, anggota juga akan melakukan penindakan bila terjadi politik uang serta perjudian.

Saat ini, ujar dia, personel sudah tersebar dan akan terus melakukan pengamanan hingga pelaksanaan pemungutan suara, penghitungan, hingga tahapan akhir.

“Kami imbau para calon kades, para pendukung, serta seluruh elemen masyarakat bersama-sama menciptakan iklim demokrasi tingkat desa yang sehat,” tandasnya. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.