Polres Pandeglang Kembali Gelar Rapid Test Covid-19 Bagi Peronil

  • Whatsapp
polres pandeglang
Personil Polres Pandeglang, Polda Banten, menjalani rapid test covid-19.

PANDEGLANG, REDKASI24.COM – Sejumlah anggota Polres Pandeglang, yang bertugas di Pos Pengamanan Chek Point, kembali menjalani pemeriksaan rapid test dan pengecekan suhu tubuh. Pemeriksaan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Pemeriksaan rapid test dan suhu tubuh bagi para anggota Polri dilakukan secara serentak di sejumlah lokasi, diantaranya di Mako Polres Pandeglang, Klinik Polres Pandeglang, di Pos Chek Point Gayam dan Terminal Kadubanen.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, pemeriksaan rapid test dan pengecekan suhu tubuh ini, merupakan langkah deteksi dini penyebaran covid-19 yang saat ini sedang mewabah. Sebab khawatir para anggotanya terserang virus tersebut.

“Rapid test terhadap para anggota yang bertugas di tiap Pospam ini dilakukan untuk kedua kalinya. Guna memastikan kesehatan para anggota tetap terjaga,” ungkapnya, Kamis (21/5/2020).

Dalam kesempatan ini juga, tak hanya pemeriksaan rapid test terhadap para anggota Polres Pandeglang, akan tetapi dilakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi warga umum. “Kami juga lakukan pengecekan suhu tubuh baik kepada para anggota maupun masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, kata Kapolres, pihaknya juga tak bosan terus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19. “Adapun hasi rapid test yang dilakukan terhadap para anggota Polisi, tidak ditemukan tanda atau gejala yang mengarah ke covid-19. Artinya semua yang dirapid test tidak ada yang reaktif,” ujarnya.

Diharapkannya, melalui kegiatan ini mampu mendeteksi penyebaran covid-19 sejak dini, selain itu juga agar masyarakat Pandeglang bisa merasa nyaman dan tidak panik dimasa pandemi covid-19 ini.

“Saya juga meminta kepada masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada, selain itu tetap patuhi anjuran pemerintah,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.