Polres Pandeglang Kembali Bagikan Ribuan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

oleh -
Polres Pandeglang bersiap menyakurkan ribuan paket sembako bagi warga terdampak covid-19.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Ribuan warga terdampak covid-19 di Kabupaten Pandeglang, Banten, kembali menerima Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako tahap IV yang disalurkan jajaran Polres Pandeglang.

Jumlah paket sembako tahap IV yang disalurkan kali ini ada sebanyak 8.340 paket, yang diperuntukan bagi warga pra sejahtera terdampak covid-19, dengan mekanisme pembagian langsung diantark ke masing-masing rumah warga penerima manfaat.

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, dampak dari pandemi covid-19 tersebut, membuat aktivitas masyarakat tidak normal. Sementara kebutuhan hidup harus selalu terpenuhi. Karena itu, Polisi hadir kembali untuk menyalurkan sembako kepada warga terdampak covid-19.

“Dalam Bansos ini yang diprioritaskan warga pra sejahteran yang terdampak covid-19. Untuk meringankan beban kebutuhan sehari-harinya warga,” ungkap Kapolres Pandeglang, saat melepas ratusan personil kepolisian untuk membagikan sembako di halaman Mapolres Pandeglang, Jumat (15/5/2020).

Menurutnya, dimasa pandemi covid-19 prekonomian masyarakat tengah terpuruk. Maka dalam mengantisipasi kerawanan pangan masyarakat, Polisi hadir untuk peduli terhadap sesama. “Tak hanya aksi pembagian sembako. Kami juga tidak  bosan memberikan himbauan kepada warga, untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19,” katanya

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Pandeglang  menyampaikan pesan kepada para anggotanya agar tetap menjaga kesehatan dan mengayomi masyarakat, serta bersama melawan covid-19 dengan maayarakat.

“Dalam menghadapi pandmei covid-19 ini kita harus bekerja ekstra. Saya harap para pesonil agar tetap menjaga kesehatan, jangan sampai sakit karena masyarakat membutuhkan tenaga kita,” pesan Kapolres kepada para anggotanya.

Wakapolres Pandeglang, Kompol Adrian SY Tuuk menambahkan, Polres Pandeglang akan terus bergerak bersama untuk mencoba meringankan beban masyarakat, terutama masyarakat yang sama sekali belum tersentuh bantuan sosial.

“Makanya sekarang ini kami menyisisir warga pra sejahtera yang terdampak covid-19, untuk diberikan bantuan sembako. Semoga nantinya bantuan ini bermanfaat dan mampu meringankan beban kebutuhan warga,” ujarnya.(Samsul Fathoni/Difa)