Polres Pandeglang Himbau Warga Tidak Mudik

  • Whatsapp
larangan mudik
Anggota Polres Pandeglang, memasang spanduk himbauan larangan mudik bagi warga Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Jajaran Polres Pandeglang memberikan himbauan kepada warga untuk tidak melakukan mudik pada saat Hari Raya Idul Fitri nanti. Himbauan tersebut disebar melalui spanduk yang dipasang di setiap lokasi keramaian dan Markas Polsek di seluruh Pandeglang.

Himbauan larangan mudik tersebut dibuat guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah corona virus disease atau covid-19. Dalam spanduk yang dipasang di sejumlah titik itu bertuliskan ucapan Marhaban ya Ramadhan.

Bacaan Lainnya

Di bawahnya terdapat himbauan larangan mudik, “Mari jaga kesucian Ramadhan dan sayangi keluarga di kampung halaman dengan tidak mudik dan tetap di rumah”.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara memasang spanduk dan baligho di 24 Polsek dan titik-titik tertentu di Pandeglang.

“Pemasangan spanduk dan baligho himbauan itu dilakukan di beberapa titik di wilayah hukum Polres Pandeglang, agar warga tidak melaksanakan mudik lebaran 2020 di masa pandemi covid-19 ini. Agar wabah virus itu segera berakhir,” ungkapnya, Selasa (28/4/2020).

Menurutnya, tidak tahu siapa yang berpotensi terpapar covid-19 pada kerumunan orang. Karena itu, kata dia, untuk menghindari dan mencegah penyebarannya, maka warga diharapkan mengikuti anjuran pemerintah, salah satunya larangan mudik.

“Kegiatan mudik tahunan jelang lebaran identik dengan pengumpulan massa, baik saat pemberangkatan, dalam perjalanan, hingga di lokasi tujuan. Karena itu, selama masa pandemi covid-19 masih berlangsung, diharapkan mudik ditunda dulu,” katanya.

BACA JUGA:

. Jelang Buka Puasa, Polisi di Pandeglang Bagi-bagi Takjil

. Kondisi Jalan Nasional di Pandeglang Memprihatinkan

. Ribuan Warga Pandeglang Terdampak Covid-19 Terancam Tak Dapat Bantuan

Lanjut Kapolres, seperti diketahui, mudik juga cukup melelahkan dan pastinya mengakibatkan stamina atau imunitas ketahanan tubuh menurun. Sehingga dengan kondisi tubuh lemah, virus akan mudah menyerang.

“Sayangi keluarga dan tetangga, jangan sampai mereka menjadi korban penyebaran covid-19. Mari sama-sama lawan covid-19 dengan tetap di rumah dan tidak melaksanakan kegiatan mudik,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.