Polres Lebak Tangkap 6 Pelaku Pemakai dan Pengedar Narkoba

oleh -
Pengedar ganja dan sabu dibekuk Polisi.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Kepolisian Resort (Polres) Lebak menyita puluhan gram narkotika golongan 1 jenis sabu dan ganja dari seorang pria berinisial BG yang diduga sebagai pengedar barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polres Lebak, AKP Asep Jamal mengatakan, BG diamanakan di rumahnya, di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/11/2019) lalu karena kedapatan menyimpan sabu sebanyak 100 paket dengan berat total 30,66 gram, lengkap dengan bong.

Selain itu petugas juga menyita 1 satu paket ganja dengan berat total 25,69 gram berikut timbangan digital di kamar pelaku. ” Penangkapan BG merupakan hasil pengembangan dari 5 orang pemakai yang diciduk oleh petugas Polres Lebak beberpa waktu lalu,” kata Kasat Narkoba Polres Lebak kepada Redaksi24.com, Minggu (10/11/2019).

BACA JUGA:

Tiga Orang Pengedar Sabu di Banten, Ditangkap Polres Lebak

Ia menuturkan, sebelumnya Polres Lebak menangkap lima orang tersangka pemakai ganja. Setelah diusut, kelimanya mengaku mendapatkan barang haram itu dari BG. Begitu ditangkap, tenyata BG bukan hanya pengedar ganja, melainkan juga sabu.

Akibat perbuatannya, BG dan 5 oramg lainnya terancam dengan hukuman 4-10 tahun penjara karena telah melanggar pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) atau pasal 127 ayat (1) huruf a, Undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *