Polres Lebak Lumpuhkan Spesialis Pembobol Minimarket

  • Whatsapp
Spesialis Pembobol Minimarket
Polres Lebak tangkap pembobol minimarket.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Kepolisian Resort (Polres) Lebak membekuk Ms (44) otak sidikat pembobolan minimarket di Jalan Multatuli, Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Menurut Waka Polres Lebak Kompol Wendy Andrianto, Selasa (31/12/2019) pelaku di tangkap oleh pihak Satreskrim Polres Lebak saat melancarkan aksinya di minimarket tersebut pada 24 Desember 2019 lalu. “Pelaku kami tangkap saat beraksi,” kata Waka Polres.

Bacaan Lainnya

Dalam melancarkan aksinya, tambah Waka Polres pelaku dibantu oleh empat orang temannya yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Lebak. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu buah gunting potong berukuran besar, beberapa buah gembok, lima buah linggis, satu buah berangkas uang, ratusan bungkus rokok, puluhan kemasan susu formula bayi berbagai merk, serta satu unit mobil milik tersangka.

” Kita sempat melakukan kejar-kejaran dengan 5 pelaku, Ms yang hendak mencoba kabur terpaksa kami tembak pada bagian kakinya,” katanya.

Ia mengungkapkan, dalam melancarkan aksinya tersangka terlebih dahulu memutuskan kabel CCTV, dan membuka kunci gembok minimarket menggunakan gunting besar. Setelah terbuka, para tersangka langsung menjarah barang-barang yang berada di toko tersebut, dan memasukkannya ke dalam mobil yang telah diparkir di depan toko.

BACA JUGA:

340 Personil Polri di Lebak Siap Amankan Nataru

Namun sebelum membawa kabur barang curiannya yang ditaksir memcapai Rp 55 juta kepergok polisi.

” Sekawanan ini sudah melakukan aksinya sebanyak 12 kali. Mereka sengaja menarget minimarket karena pada toko tersebut tidak terdapat sensor keamanan,” ungkapnya..

Akibat perbuatannya pelaku terjerat pasal 363 KUHP, tentang pencurian dan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.