Polres Cilegon Selidiki Dugaan Perusakan Hutan Lindung Pulau Merak Kecil

  • Whatsapp
pulau merak kecil cilegon
Pulau Merak Kecil menjadi destinasi wisata di Cilegon yang ramai dikunjungi wisatawan.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Penyidik Polres Kota Cilegon akan segera melakukan pemanggilan terhadap terduga pelaku penebangan hutan lindung di Pulau Merak Kecil, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

“Ada beberapa saksi yang telah kami mintai keterangan terkait Pulau Merak, baik dari beberapa saksi ahli, dari dinas kelautan provinsi, juga dinas pariwisata,” kata Kanit III Reskrim Polres Cilegon, Iptu Choirul Anam, Rabu (8/7/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan pemanggilan kepada beberapa saksi, juga terduga penebang hutan lindung tersebut. Selain itu, pihaknya juga sudah mengantongi 12 saksi.

BACA JUGA: Warga Pulomerak Cilegon Tolak Legalisasi Wisata Pulau Merak Kecil

“Kami juga akan minta keterangan saksi dari instansi terkait yang mempunyai kewenangan pengelolaan konservasi Pulomerak Kecil itu. Berdasarkan keterangan saksi ahli, yaitu dari Dinas Kelautan Provinsi Banten memang sudah bisa kami sangkakan, sedangkan terkait kehutanan kami akan memanggil pihak kehutanan,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Anam, dari keterangan beberapa instansi pemerintah daerah dan Dinas Pariwisata sudah membuktikan Pulomerak Kecil dalam konservasi atau dalam zona yang harus dilindungi.

“Dari keterangan beberapa ahli, yang ditebang termasuk pohon dalam konservasi. Selain itu, kami juga akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu untuk memperdalam dan untuk memperjelas dugaan perusakan hutan lindung,” tutupnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.