Polres Cilegon Masuk Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  • Whatsapp
Zona Integritas
Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana menandatangani dukungan pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

CILEGON, REDAKSI24.COM –Polres Kota Cilegon, Polda Banten menggelar Pencanangan External Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Aula Mapolres Kota Cilegon, Kamis (13/2/2020).

Kapolres Kota Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana mengaku tidak mengetahui latar belakang wilayah hukumnya diajukan menjadi ZI  menuju WBK oleh Polda Banten. Pihaknya mengaku, hanya menindaklanjuti karena sudah diajukan dari provinsi.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa yang perlu kami perbaiki, terutama untuk masalah pelayanan dan integritas anggota Polres Cilegon sendiri,” katanya.

Yudhis mengaku, pihaknya harus mendukung apa yang telah diintruksikan Kapolda. Selain pelayanan anggota, menurut Yudhis, Polres Cilegon juga harus bisa mengemban kepercayaan zona integritas WBK.

“Sehingga kinerja kami ini diukur dari kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan, untuk pertama kami ingin membenahi pelayanan, menyiapkan parkir, tempat pusat pelayanan terpadu, pola sistem Satlantas, Sabhara, Intel dan seterusnya. Sehingga nanti terintegrasi dalam satu tempat. Semua pelayanan dari Polres Cilegon berpusat,” papar Yudhis.

Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karorena) Polda Banten, Kombes Tejo Wijanarko mengatakan, pencanangan sudah terkonsep dari era pemerintahan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Dia menargetkan pada era ini harus sudah bebas dari KKN.

“Kami sudah mencanangkan agar semua satuan kerja itu menetapkan zona integritas yang bebas dari korupsi,” tegasnya.

Lanjut Wijanarko, saat ini giliran Polres Cilegon untuk mencanangkan zona integritas. Sehingga nantinya Polres Cilegon bersama jajarannya, akan memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang bebas dari KKN.

“Yang sudah melaksanakan zona integritas yakni Polres Serang Kota, Kabupaten dan Tangerang. Polres Serang sudah mendapatkan predikat WBK, sedangkan wilayah lain sedang mencanangkan. Diharapkan tahun ini akan mendapatkan penilaian dari internal ataupun eksternal satuan kerja daerah, termasuk di Polda, yaitu direktorat lalulintas dan intelegen bisa mendapatkan predikat itu,” harapnya.

BACA JUGA:

. Komploton Spesialis Pencuri Kabel Listrik PLN berikut Penandah Dibekuk Resmob Polres Cilegon

. Aliansi Pemuda Dorong Kasat Intel Polres Cilegon Nyalon Wali Kota

. Naikan Gaji Guru Honorer, FKGTH Apresiasi Kebijakan Pemkot Cilegon

Wijanarko menambahkan, atensinya yang diutamakan adalah pelayanan kepada masyarakat agar bebas dari KKN. Dia juga mengajak kalangan pers ikut memantau pelaksanaan pelayanan yang dijalani kepolisian, seperti pembuatan SIM, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan lainnya.

Pemantuan, menurut dia, terkait peraturan, biaya dan lainnya. “Pemantau untuk memastikan pelaksanaan WBK di Polres Cilegon maupun di wilayah satuan lain berjalan baik. Nanti ada pemantau khusus dari Polda dan internal. Kalau eksternal ada ombudsman. Secara keseluruhan, akan memantau pelayanan masyarakat dan intern polri dilakukan,” jelasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.