Polisi Ungkap Prostitusi Online di Apartemen Aeropolis Residen Tangerang

oleh -
Terduga pelaku prostitusi online.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Praktik prostitusi online di Apartemen Aeropolis Residen di kawasan Neglasari, Kota Tangerang, Banten diungkap oleh Polres Metro Tangerang.

Dalam kasus tersebut, petugas juga menangkap 12 orang wanita muda yang diduga sebagai wanita panggilan beserta seorang  pemilik kamar di apartemen tersebut dan tujuh  orang laki-laki perantara atau calo dalam bisnis gelap itu.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kombes Deonijiu De Fatima, Senin (8/3) praktik prostitusi tersebut terungkap berawal dari informasi warga yang merasa curiga di salah satu unit di apartement itu dijadikan sebagai tempat prostitusi.

Setelah dilakukan penyelidikan, katannya, petugas mengamankan EM,43, pemilik apartemen yang menyewakan satu unit  miliknya senilai Rp 2,5 juta pebulan kepada wanita-wanita muda tersebut. 

” Jadi, selain menyewakan apartement itu senilai Rp 2,5 juta, ia juga menerima imbalan Rp 50 ribu dari setiap wanita-wanita itu disaat mereka usai menerima tamu,” Kata Kapolrestro.

Adapun barang bukti yang diamankan dari EM, tambahnya, berupa satu box kondom, uang tunai Rp 750 ribu, empat buah buku catatan dan satu unit Hanphone. 

” Dari percakapan di aplikasi michat di HP itu, akhirnya kami bisa menguak praktik prostitusi yang sudah berjalan selama tiga bulan lebih di apartement tersebut,” kata Kapolrestro.

Sementara wanita-wanita muda yang didatangkan untuk melakukan bisnis gelap itu, lanjut Kapolres berasal dari wilayah Tangerang dan Jawa Barat. Setiap kencan, tambahnya mereka memasang tarif antara Rp 500 – 750 ribu.

 ” Untuk sementara ini, yang sudah menjadi tersangka adalah EM. Lainya masih dalam pemeriksaan,” kata Kapolres.

Akibat perbuatannya, kata dia, tersangka dijerat dengan Pasal 296 KUHP, tentang mempermudah  perbuatan cabul dengan ancaman hukuman kurungan selama 1,4 tahun. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.