Polisi Sidak Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Induk Rau Kota Serang

  • Whatsapp
Pasar Induk Rau Kota Serang
Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono berdialog dengan pedagang PIR, Kamis (19/3/2020).

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sejumlah bahan pokok ditengah merebaknya virus corona, petugas Polres Serang Kota, Bulog dan Disperindagkop Kota Serang menggelar sidak ke Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang, Banten, Kamis (19/3/2020).

Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono mengatakan, harga bahan pokok di Pasar Induk Rau (PIR) relatif stabil. Meski ada kenaikan, kata dia, namun masih berada pada batas harga normal.

Bacaan Lainnya

Kenaikan harga berbagai jenis beras berkisar Rp1000 sampai Rp2.000 per liter, gula pasir naik dari Rp14.000 menjadi Rp17.000 per kilogram, jahe Rp40.000 per Kg, Kunyit Rp10.000 per Kg, bawang putih Rp40.000 menjadi Rp45.000, bawang merah Rp28.000 per Kg menjadi Rp35.000.

“Menurut para pedagang kenaikan itu sudah biasa, yang penting kenaikan tidak melonjak,” katanya kepada wartawan di Pasar Rau, Kota Serang.

BACA JUGA:

. Cegah Penyebaran Virus Corona, Gerindra Kota Serang Bagikan Ribuan Masker

. Diskominfo Kota Serang Berlakukan Sistem Kerja dari Rumah

. Alun-Alun Kota Serang Dihujani Disinfektan

Edhi menjelaskan, permintaan pembeli mengalami peningkatan, khususnya bahan pokok gula, bawang putih, jahe dan beras. Meski begitu, sambung Edhi, stok di pasaran masih aman, sehingga permintaan pembeli bisa terpenuhi.

“Stok relatif aman dan permintaan pembeli mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap stok dan harga bahan pokok tetap stabil dan tidak mengalami kelangkaan, meskipun tengah merebak virus corona. “Mudah-mudahan harga bahan pokok stabil tidak terjadi kelangkaan,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.