Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Teror Air Keras di Jakarta Barat

  • Whatsapp
Terduga Pelaku Penyiraman Air Keras
Terduga Pelaku Penyiraman Air Keras/Istimewa.

JAKARTA, REDAKSI24.COM—Jajaran Polda Metro Jaya akhirnya berhasil membekuk satu pelaku teror  penyiraman air keras di Jakarta Barat (Jakbar). Pelaku ditangkap karena diduga telah melakukan teror dengan menyiramkan air keras kearah warga yang belakangan terjadi di Jakarta Barat.

“Iya pelaku sudah berhasil kami tangkap,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto saat dikonfirmasi, Sabtu (16/11/2019).

Bacaan Lainnya

Suyudi menerangkan jika pelaku ditangkap pada Jumat (15/11/2019) malam di kawasan Jakarta Barat. Saat ini  lanjut Suyudi, terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.

Namun begitu saat ditanya identitas terduga pelaku teror penyiraman air keras tersebut, Suyudi masih enggan mempublikasikannya ke media. Suyudi berdalih saat ini polisi masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut.

BACA JUGA:

Pelaku Penyiraman Air Keras di Jakarta Barat Alami Tekanan Jiwa

“Yang jelas dari hasil interogasi sementara,  semua TKP satu orang pelakunya,” papar Suyudi.

Seperti diketahui beberapa pekan terakhir warga Jakbar dihantui teror penyiraman air keras oleh pelaku yang menggunakan motor.Setidaknya telah terjadi 3 peristiwa penyiraman di beberapa wilayah di Jakbar.

Peristiwa pertama, dialami dua pelajar SMP Jakarta Barat A dan PN, Kedua  siswi SMPN 229 diserang pelaku misterius dengan menggunakan air keras saat hendak pulang sekolah, Selasa (5/11/2019). Peristiwa kedua dialami seorang penjual sayur keliling bernama Sakinah (60). Perempuan paruh baya itu menjadi disiram air keras pelaku misterius di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (8/11/2019) malam saat tengah berjualan. Sedangkan peristiwa ketiga menimpa enam siswi Sekolah Menengah Atas SMPN 207 Jakarta Barat, Jumat (15/11/2019) saat mereka hendak pulang sekolah.

Dari peristiwa ketiga inilah polisi menemukan petunjuk siapa pelaku teror. Pelaku yang menggunakan motor dan tak menggunakan helm ini terekam kamera CCTV milik warga sekitar lokasi kejadian. Terlebih dalam video terseut terlihat sebelum melakukan aksinya pelaku beberapa kali melintas di lokasi  yang diduga untuk menentukan targetnya.

Dalam video tersebut  walau wajah pelaku tidak terlalu terlihat jelas, namun polisi akhirnya bisa mengidentifikasi pelaku  yang menyiramkan cairan air keras kepada  enam siswi SMP 207. Saat itu pelaku sempat dikejar warga namun berhasil kabur, sebelum akhirnya bisa ditangkap jajaran Polda Metro Jaya. (Aan/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.