Polemik Perangkat Desa Pasanggrahan Diserahkan ke Camat

oleh -
Polemik Perangkat Desa Pasanggrahan Diserahkan ke Camat permendagri kabupaten tangerang
Ilustrasi Perangkat Desa - Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana menyatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi Permendagri nomor 67 tahun 2017 kepada para camat.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Banten, Dadan Gandana meminta Camat Solear untuk mengambil langkah tegas dalam menyelesaikan polemik pergantian perangkat Desa Pasanggrahan.

“Saya minta camat untuk dapat mengambil langkah penyelesaian di Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear,” kata Dadan kepada Redaksi24.Com, Sabtu (23/10/2021).

Pernyataan Dadan untuk menyikapi terjadinya polemik pergantian perangkat atau staf desa di Desa Pasanggrahan. Polemik yang menjadi sorotan publik itu, lantaran Kepala Desa (Kades) Pasanggrahan terpilih dinilai melanggar Permendagri Nomor 67 tahun 2017.

Pelanggaran Permendagri tersebut terkait pengangkatan dan pemberhentian staf atau pegawai serta penyerahan aset-aset Desa Pasanggrahan pasca pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) dari Pjs Kades kepada Kades definitif.

BACA JUGA: Pergantian Perangkat Desa Pasanggrahan Dinilai Langgar Aturan

Dadan Gandana menyatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi Permendagri nomor 67 tahun 2017 kepada para camat sesuai dengan kewenangan dalam pembinaan dan pengawasan aparatur desa di kecamatannya masing-masing.

“Kami meminta kepada Camat Solear sesuai dengan keweanangannya dalam pembinaan dan pengawasan pemerintahan desa untuk menyelesaikan polemik di Desa Pasanggrahan,” imbuh Dadan.

Disinggung soal sanksi dugaan pelanggaran Permendagri Nomor 67 tahun 2017 oleh Kades Pasanggrahan yang baru, Dadan belum mau komentar lebih jauh.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.