Polda Metro Bantu Buru Terpidana Mati Yang Kabur Dari Lapas Tangerang

  • Whatsapp
hai Chang Pan

JAKARTA,REDAKSI24.COM–Polda Metro Jaya tengah berkoordinasi dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang untuk membantu memburu Cai Changpan, terpidana mati kasus narkoba dari Lapas Tangerang pada Senin (14/9/2020). Napi berkewarganegaraan China tersebut kabur  dengan jalan menggali tanah untuk menuju gorong-gorong sebagai jalan pelariannya.

“Memang benar ada satu napi warga China kasus narkoba yang melarikan diri. Kita akan lakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Minggu.

Bacaan Lainnya

Meski demikian Yusri belum memberikan rincian lebih lanjut terkait sejauh apa proses pengejaran terhadap narapidana yang kabur tersebut.

“Terkait dengan adanya napi yang melarikan diri dari Lapas, nanti kita akan berkoordinasi dengan Lapas,” kata Yusri.

BACA JUGA: Napi Lapas Klas I Tangerang Kabur Lewat Gorong-Gorong

Pada Kesempatan terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan pihaknya akan segera bergerak setelah Lapas menerbitkan daftar pencarian orang (DPO).

Setelah pihaknya menerima DPO yang diterbitkan pihak lapas, Polda Metro Jaya juga akan membentuk tim khusus untuk mengejar napi yang bersangkutan

“Kita akan bentuk (tim khusus) nanti, kita koordinasi dengan Polres setempat dan lainnya karena kan belum diterbitkan kan ya ini DPO-nya,” kata Tubagus.

Untuk diketahui Cai Chang Pan, ternyata bukan hanya kali ini saja mampu kabur dari penjara. Sebelumnya, terpidana mati penyelundupan 110 kilogram sabu di Banten pada 2016 itu pernah kabur dari Rutan Mabes Polri di Cawang, Jakarta Timur.

Cai Chang Pan kabur dari rutan tersebut dengan melubangi tembok kamar mandi pada 24 Januari 2017. Selanjutnya, tiga hari kemudian Cai Chang Pan berhasil ditangkap di Sukabumi, Jawa Barat.

Kemudian pada Juli 2017, Cai Chang Pan divonis mati oleh Pengadilan Negeri Tangerang.

Dan pada September 2020 ini Cai Chang Pan kembali bisa kabur dari Lapas Tangerang melalui gorong-gorong dengan menggali tanah.(Fianda/Ant/Hendra)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.