Polda Banten Terapkan Besuk Tahanan Secara Online

  • Whatsapp
tahanan polda banten
Keluarga tahanan berkomunikasi dengan tahanan menggunakan metode onlinedi Polda Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Banten menerapkan metode membesuk tahanan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom. Metode itu merupakan standar protokoler kesehatan yang diterapkan Polda Banten dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Banten, Dagus Rasyid mengatakan, metode besuk online sudah diterapkan selama satu bulan  terakhir dilakukan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Banten. Hal ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dengan zoom meeting ini, keluarga yang membesuk sanak saudaranya di Rutan tidak melakukan kontak fisik secara langsung, sehingga kondisi Rutan tetap steril dari ancaman penyebaran Virus Covid-19,” katanya Minggu (24/5/2020).

Dagus menambahkan, untuk melaksanakan besuk online ini, ada petugas di depan Rutan yang stanby melayani dengan fasilitas dua layar monitor untuk melakukan komunikasi antara tahanan dan keluarganya.

“Setiap pembesuk diberikan kesempatan dua orang untuk berkomunikasi dengan tahanan,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edi Sumardi mengatakan, seluruh pelayanan pada setiap sektor di Polri sudah menerapkan protokol kesehatan, seperti physical distancing, menyiapkan handsanitazer dan mewajibkan memakai masker.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar menghindari kerumunan dan melakukan pola hidup sehat seperti anjuran pemerintah,” katanya.(Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.