Polda Banten Musnahkan 82 Kilogram Ganja

  • Whatsapp
Polda Banten
Jajaran Pola Banten memusnahkan narkoba jenis sabu dan ganja di Halaman Mapolda Banten, Jumat 27/9/2019).

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Polda Banten memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 82 kilogram. Ganja tersebut disembunyikan para tersangka di dalam septic tank Kampung Padurung, Kelurahan Sukamenak, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten.

Ketiga tersangka yang ditangkap yakni JU (48), FS (25), dan RF (23). Ketiganya dibekuk pada Senin 9 September 2019 lalu, hasil pengembangan petugas dari tersangka Ek (24) yang diamankan sebelumnya di Kota Serang.

Bacaan Lainnya

Prosesi pemusnahan dilakukan di halaman Mapolda Banten Jalan Syech Nawawi Albantani, Kota Serang, disaksikan tokoh ulama, tokoh masyarakat, pengadilan tinggi Banten, Danrem 064 Maulana Yusuf dan keempat tersangka.

BACA JUGA:

. Disimpan Dalam Septic Tank, 82 Kg Ganja Berhasil Diamankan Polda

. Baby Sister di Serang Diganjar Hukuman 8 Tahun Penjara

. 150 Kilogram Ganja Dibakar di Tigaraksa

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, barang bukti ganja seberat 82 kilogram diperoleh tersangka dari Jakarta untuk diedarkan di wilayah Serang dan sekitarnya. “Sudah di hancurkan dimusnahkan dengan cara manual yakni dibakar,” kata Kapolda Banten usai melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja di Mapolda Banten, Jumat (27/9/2019).

Diungkapkan Tomsi, akibat perbuatannya keempat tersangka dijerat dengan pasal 114 sub pasal 112 ayat (2) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. “Keempat tersangka diancam hukuman penjara 20 tahun atau seumur hidup atau bahkan hukuman mati,” katanya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.