Polda Banten Klaim Perayaan Natal Aman dan Kondusif

  • Whatsapp
polda banten
Personil Polri dan TNI serta ormas Islam di Banten komitmen mengamankan perayaan natal dan tahun baru.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Polda Banten mengklaim  perayaan natal di Provinsi Banten berlangsung aman dan kondusif. Hal tersebut berkat kerjasama seluruh stakeholder dalam memberikan kemanan selama rangkaian natal 2019.

“Sejak kemarin hingga hari ini belum ada permasalahan atau kendala apapun dalam kegiatan pengamanan karena TNI, Polri, Banser dan Pemuda Gereja mendukung penuh pengamanan natal,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi kepada wartawan, Rabu (25/12/2019).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Edy, kegiatan pengamanan ini untuk memberikan jaminan keamanan bagi umat nasrani yang merayakan natal. Pengamanan dengan menempatkan personil sudah dilakukan di seluruh tempat peribadatan.

“Pengamanan misa natal kepada seluruh gereja dan tempat peribadatan di Provinsi Banten, khususnya di Serang Kota ada sekitar 12 tempat peribadatan ataupun gereja yang dilakukan pengamanan Polri, TNI dan ormas islam bersama pemuda gereja,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Masyarakat Diminta Tidak Hura Hura, Gubernur Berharap Nataru di Banten Aman

. Jelang Nataru, Polda Banten Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan

. Nataru, 10 Ribu Pengunjung Diprediksi Padati Pantai Bagedur Labak

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan sejak tanggal 23 Desember 2019 hingga hari ini berjalan aman dan kondusif berjalan aman dan kondusif. Di wilayah hukumnya sebanyak 12 gereja menggelar ibadah.

“Sampai dengan hari ini masih ada umat nasrani yang masih melakukan misa natal di gereja Raja Kristus,” ujar Kapolres. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.