Pokja Wartawan Tangerang Raya Gelar Khitanan Massal Gratis

oleh -
Pokja Wartawan Tangerang Raya Gelar Khitanan Massal Gratis
Dalam acara tersebut, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah serta Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Komarudin, turut hadir dan memberikan dorongan semangat.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dalam menyambut hari jadi ke 22 tahun, Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya menggelar khitanan massal gratis bagi anak usia 8 hingga 9 tahun. Bakti sosial itu digelar di sekretariat Pokja WHTR itu didelar di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 38A, Kota Tangerang, Kamis (27/1/2022).

Dalam acara tersebut, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah serta Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Komarudin, turut hadir dan memberikan dorongan semangat.

Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya, Ade Bagus Pranoto mengatakan, khitanan massal salah satu rangkaian acara yang dipersiapkan dalam menyambut hari jadi organisasi wartawan yang saat ini usianya sudah mencapai 22 tahun.

Dikatakanya, acara khitanan massal yang digelarnya disambut antusias masyarakat sekitar, bahkan dari 15 peserta ada beberapa peserta yang datang dari luar lingkungan sekretariat.

BACA JUGA: Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kunjungi Sekretariat Pokja WHTR

“Alhamdulillah kami bisa berbuat, berbagi, untuk masyarakat. Semoga acara ini dapat bermanfaat,” kata pria yang akrab disapa Botol kepada redaksi24.com, Kamis (27/1/2022).

Lanjutnya, selain menggelar khitanan massal gratis yang secara muslim dikhitan adalah wajib dan secara medis menyehatkan, dalam kesempatan itu pun para peserta diberikan sarapan, bingkisan, serta uang saku untuk memberikan dorongan semangat kepada para peserta yang mengikuti acara tersebut.

Bahkan disampaikanya, pada Jumat malam 28 Januari 2022 besok, pihaknya akan melanjutkan rangkaian acara puncak Hari jadi ke-22 Pokja WTHR Tangerang Raya dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa.

“Insya Allah, dalam acara puncak kami akan santuni yatim dan dhuafa, agar organisasi ini mendapat keberkahan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Erwin (40) orang tua dari Abdul Alif Ramadhan (3) mengaku berterima kasih, serta bahagia yang tidak terungkapkan, lantaran putranya bisa mendapatkan quota khitanan massal gratis yang digelar Pokja WHTR, bahkan pelayanan medis serta sambutan panitia sangat ramah, sehingga membuat anaknya nyaman dan tenang.

“Terima kasih, ramah banget pelayananya, padahal anak saya usianya baru 3 tahun, tapi engga nangis. Tahu-thau sudah selesai dikhitan,” jelasnya.(Ade/Difa)