Pochettino Dipecat Tottenham Hotspur, Mourinho Dikabaran Merapat

oleh -
Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino.

REDAKSI24.COM—Manajemen Tottenham Hotspur resmi memecat pelatih kepala mereka Mauricio Pochettino. Keputusan tersebut diambil menyusul hasil minor yang diraih tim yang bermarkas di London Utara Inggris ini.

“Kami sangat enggan membuat perubahan ini dan ini bukan keputusan direksi yang diambil dengan enteng, juga tergesa-gesa,” tuturnya di laman resmi Spurs.

Di musim 2019/2020 ini, penampilan Tottenham mengalami inkonsistensi.Akibat hal tersebut kini di tabel sementara Liga Primer Inggris, Spurs ih menghuni urutan ke-14, terpaut 20 poin dari puncak klasemen yang dikuasai Liverpool.

Spurs juga tertinggal 11 poin dari penghuni posisi empat besar yaitu Manchester City. Tak hanya itu, Spurs juga gagal memenangkan satu pun dari lima pertandingan terakhirnya di kancah liga.

“Hasil di kancah domestik yang disesalkan di pengujung musim lalu dan di awal musim ini sungguh sangat mengecewakan. Ini adalah tanggung jawab direksi untuk mengambil keputusan yang sulit. Terasa amat sangat berat mengingat betapa banyak kenangan yang kami buat bersama Mauricio dan stafnya. Tapi kami melakukan hal ini demi kepentingan terbaik klub,” ujar chairman Tottenham Daniel Levy.

BACA JUGA:

Leicester dan Chelsea Gusur Manchester City di Klasemen Sementara Liga Inggris

“Mauricio dan staf pelatihnya akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami. Saya sangat mengagumi cara dia menghadapi masa-masa sulit saat jauh dari kandang sendiri sementara kami membangun stadion baru, dan juga atas kehangatan dan kepositifan yang dibawanya pada klub kami. Saya ingin berterima kasih pada dia dan staf pelatihnya atas seluruh kontribusi mereka. Mereka akan selalu diterima di sini,” lanjutya.

Dengan dipecatya Pochettino, dikabarkan kursi pelatih utama Spurs akan digantikan oleh  Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal ii memang beberapa waktu terakhir sering dikaitkan dengan Spurs. Terlebih semenjak dipecat Manchester United bulan Desember lalu, Jose Mourinho telah menolak tawaran banyak klub demi mendapat kesempatan tetap melatih di pentas Premier League.

Mourinho disebut-sebut punya hasrat kuat melatih Tottenham Hotspur sejak lama, hanya karena menjaga perasaan koleganya Pochettino, nakhoda asal Portugal itu lebih banyak diam menanggapi rumor yang berkembang. Dikabarkan Mourinho  sangat tertarik menangani Tottenham karena kagum dengan profil pemain-pemain yang ada skuad seperti Harry Kane dan Eric Dier, pemain yang tipikalnya amat ia sukai.

Namun ganjalan utama Jose Mourinho merapat ke klub asal London Utara adalah nominal gaji. Spurs tak pernah punya sejarah menggaji mahal manajernya. Namun, demi bisa melatih Tottenham, Mourinho rela mengalah soal gaji. (Hdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.