PMS Harap Infrastruktur Jalan dan Kesehatan di Sobang Diperhatikan

oleh -
PMS
Persatuan Mahasiswa Sobang, Labak.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Sobang (PMS) audensi dengan Anggota DPRD Lebak, Banten.

Dalam audensi tersebut, mereka menyampaikan beberapa persoalan, diantaranya, rusaknya jalan di Kecamatan Sobang dan minimnya sarana prasarana kesehatan.

“Kami harap infrastruktur di Sobang diperhatikan. Karena sudah belasan tahun jalan tersebut tidak pernah tersentuh dan kini kondisinya sudah sangat memprihatinkan,” kata Haris Bahtiar yang mewakili PMS usai beraudiensi dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Lebak, Banten, Senin (4/11/2019).

Diantara jalan yang rusak itu, kata Haris, Jalan Sobang – Kantor Kecamatan mencapai 5 Km dan Jalan Sobang – Muncang sepanjang 8 Km.
Selain itu, kata Haris, sarana dan prasarana kesehatan juga minim dibandingkan dengan daerah lain di Kabupaten Lebak.

“Saya kira dukungan masyarakat Sobang kepada Pemda luar biasa. Namun kenapa Pemda melihat Sobang sebelah mata,” kata dia.

Karena kesal kata Hari, beberapa waktu lalu masyarakat Sobang melakukan aksi tanam pohon pisang di jalan tersebut. Namun apa yang menjadi harapan masyarakat Sobang belum juga direalisikan.

BACA JUGA:

Pemkab Lebak Bangun Jalan Penghubung Bojongmanik – Cirinten – Gunung Kencana

Jalan Raya Leuwidamar Lebak Tercemar Limbah Galian Pasir

Karenanya kata Hari, ia bersama mahasiswa lainnya di Sobang datang ke DPRD Lebak untuk menanyakan apakah benar rencana pembangunan infrastruktur jalan dan sarana prasarana kesehatan itu bisa dilakukan pada tahun 2019 ,seperti yang telah tertera di aplikasi Simral.

Dikonfirmasi masalah tersebut Ketua DPRD Lebak, Didin Nurohmat mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan hak masyarakat untuk mendapatkan akses jalan yang baik.

“Aspirasi itu akan Kami sampaikan kepada Pemda Kabupaten Lebak. Mudah-mudahan bisa terakomodir dengan baik,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *