PMII Bantu PDAM Pandeglang Salurkan Air Bersih ke Warga Kekeringan

  • Whatsapp
pdam pandeglang
PMII bersama PDAM Tirta Berkah, Pandeglang menyalurkan Desa Tarumanegara, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten, Sabtu (2/11/2019).

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Mahasiswa dari PMII cabang Pandeglang, bersama PDAM Tirta Berkah Pandeglang, menyalurkan bantuan air bersih kepada ratusan warga yang dilanda krisis air bersih di Desa Tarumanegara, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten,  Sabtu (2/11/2019).

Adanya bantuan air bersih tersebut, wargapun nampak bahagia, karena sudah lama mereka memgalami krisis air bersih. Dengan membawa drigen, ember serta alat penampung air lainnya, warga merangsek ke mobil tanki air untuk mendapatkan bantuan air tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum PC PMII Pandeglang, Yandi mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tengah dilanda krisis air bersih, ia bersama mahasiswa lainnya, membantu PDAM Pandeglang untuk menyalurkan bantuan air kepada warga terdampak kekeringan.

“Upaya ini bentuk dedikasi kepada masyarakat yang membutuhkan air beraih. Karena selama kemarau ini, warga kewalahan untuk mendapatkan air bersih. Maka dari itu, kami hadir untuk membantu menangani kebutuhan warga,” ungkapnya.

BACA JUGA:

. Pelanggan Meradang, Pasokan Air PDAM Pandeglang Terhenti

. Akhirnya, Korban Tsunami di Pandeglang Terima Bantuan Jaminan Hidup

. Soal Tunggakan Rp12 Miliar, Direktur RSUD dan BPJS Pandeglang Dicecar Dewan

Diakuinya, krisis air ini sudah cukup lama dirasa warga. Diketahuinya, warga telah melakukan berbagai cara untuk mendapatkan air, bahkan air sungai kotorpun terpaksa digunakan warga. “Mudah-mudahan bantuan air ini bisa meringankan beban kebutuhan warga,” harapnya.

Direktur PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata mengatakan, pihaknya akan selalu siap menurunkan bantuan air beraih kepada warga, ketika ada permohonan. Karena jika tidak ada pengajuan, ia tidak tahu warga di daerah mana saja yang krisis air bersih.

“Tentu kami juga selalu siap mendistribusikan air bersih ini. Bahkan selama ini sudah ribuan liter air bersih kami distribusikan kepada warga di sejumlah kecamatan,” tuturnya.

Kali ini, lanjut dia, pihaknya berkerjasama dengan Mahasiswa dari PMII dalam membantu warga terdampak kekeringan. “PMII menggandeng kami untuk membantu warga. Kami sarankan, siapapun warga yang membutuhkan air bersih, diharapkan membuat usulan agar kami bisa langsung menurunkan bantuan,” jelasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.