PMI Pusat Jadikan Kabupaten Tangerang Sebagai Wilayah Vaksin Center

oleh -
PMI Pusat Jadikan Kabupaten Tangerang Sebagai Wilayah Vaksin Center 
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mendampingi Sekretaris Umum PMI Sudirman Said meninjau Sport Center Kabupaten Tangerang yang akan dijadikaan Vaksin Center PMI/RM1.

KABUPATEN TANGERANG REDAKSI24.COM – Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) akan membuka Vaksin Center di Kabupaten Tangerang, Bahkan Indoor Stadium Sport Center Kabupaten Tangerang yang akan jadi lokasi vaksinasi akan menjadi kawasan Vaksin Centernya PMI Pusat .

“Lokasi Sport Center ini akan dijadikan kawasan Vaksin Centernya PMI Pusat, kawasan ini pun salah satu kecamatan yang menjadi zona merah pertama di Kabupaten Tangerang,” ungkap Bupati Ahmed Zaki Iskandar saat menemani Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) Sudirman Said, meninjau lokasi Sport Center, Senin sore, (12/7/2021).

Menurut Zaki, saat ini ada sekitar 200 orang di Kecamatan Kelapa Dua yang terpapar Covid-19. Untuk itu kata Zaki, Pemkab Tangerang sangat mendukung langkah PMI Pusat dalam mensukseskan Vaksinasi Nasional terlebih dilakukan di Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Menilik Paspor Vaksinasi COVID-19 Yang sudah Diakui di Uni Eropa

“Saya mendukung langkah PMI untuk membuat Vaksin Center di Kabupaten Tangerang, sebelumnya pun sudah 35 ribu orang dalam divaksin waktu satu hari di sini dan dihadiri langsung oleh Bapak Presiden RI,” jelas Zaki.

BACA JUGA: Petugas Temukan 838 Pelanggar PPKM Darurat di Kabupaten Tangerang

Sekretaris Umum PMI Sudirman Said menjelaskan kita harus terus mendukung upaya pemerintah dalam melakukan vaksinasi, untuk itu sesuai arahan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla yang meminta untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

BACA JUGA: PMI Kabupaten Tangerang Siapkan Peti Mati Gratis Bagi Korban COVID-19

“Saya berterimakasih kepada pak Bupati yang sudah membuka pintu untuk mensukseskan Vaksin Center yang dilakukan PMI,” ujar Sudirman.

PMI pun sudah melakukan membuat Vaksin Center di PMI pusat, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan di berbagai provinsi di seluruh Indonesia, dan saat ini kita tinjau di lokasi yang akan dibuka kembali di Sport Center yang kebetulan aksesnya mudah juga mumpuni.

“Untuk alokasi vaksin kita sesuaikan alokasi Vaksin yang didapat oleh PMI, nantinya kita sesuaikan dengan kebutuhan saat ini,” tutur Sudirman Said yang juga mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabinet Kerja

Kunjungan PMI Pusat didampingi oleh Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid, Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja, Dinas Kesehatan dan pengelola Sport Center Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.(RM1/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.