PMI Kota Tangerang Siap Kembali Buka Sentra Vaksinasi Bila Banyak Permintaan

oleh -
Seorang warga saat di vaksin COVID-19 di sentra vaksinasi PMI Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COMPalang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menutup sentra vaksinasi yang digelar di Markas PMI Kota Tangerang sejak tanggal 14 – 22 Oktober 2021. Selama pelaksanaan vaksinasi tersebut, sebanyak 1.561 orang telah divaksin Sinovac

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah menjelaskan sentra vaksinasi itu diberikan kepada kepada semua kategori. “Dari 1.561 sasaran yang tervaksinasi 154 jiwa diantaranya kategori berusia 12-17 tahun, 1.309 jiwa kategori 18-55 tahun, 93 jiwa umur lebih dari 55 tahun dan lima orang ibu hamil,” jelasnya.

Oman mengatakan dalam vaksinasi tersebut, PMI Kota Tangerang menyediakan sebanyak 1.600 dosis. Namun, dari 1.694 pendaftar ada 133 pendaftar yang gagal vaksinasi dengan berbagai alasan.”Didominasi tidak lulus skrining atau cek kesehatan,” ujarnya.

Lebih jauh Oman menjelaskan sentra vaksinasi diharapkan dapat membantu capaian vaksinasi di kota Tangerang. PMI juga berharap vaksinasi itu  dapat membentuk kekebalan komunal sehingga Pandemik COVID-19 bisa berakhir.

BACA JUGA: Persiapan PTM, PMI Kota Tangerang Sosialisasikan PHBS Pada Pelajar

“Tidak menutup kemungkinan sentra vaksinasi PMI Kota Tangerang dapat kembali dibuka, jika bantuan dosis dan permintaan masyarakat cukup banyak,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.