PMI Kabupaten Tangerang Siapkan Peti Mati Gratis Bagi Korban COVID-19

oleh -
PMI kabupaten tangerang peti mati korban virus peti jenazah gratis tpu buniayu kepala markas PMI kabupaten tangerang suratno
Kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang, Suratno, kepada wartawan Kamis (8/7/2021) mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 50 peti jenazah gratis bagi pasien COVID-19 meninggal saat menjalani isolasi mandiri (Isoman).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Bagi warga yang mengalami musibah kematian akibat COVID-19, tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan peti mati. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menyediakan peti jenazah gratis bagi warga korban virus yang akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Buniayu.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang, Suratno, kepada wartawan Kamis (8/7/2021) mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 50 peti jenazah gratis. Peti mati itu hanya diperuntukkan bagi pasien COVID-19 meninggal saat menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“PMI sudah menyediakan peti jenazah untuk perbantuan Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang, khususnya di TPU Buniayu,” katanya.

Ia menjelaskan, penyediaan peti jenazah gratis ini merupakan bentuk pelayanan PMI terhadap masyarakat Kabupaten Tangerang saat pandemi COVID-19.

“Ini hanya untuk pasien yang meninggal akibat COVID-19, untuk yang lainnya belum,” ujarnya.

BACA JUGA: 30 Warga Kabupaten Tangerang Meninggal Dunia Saat Isolasi Mandiri

Ia mengungkapkan, untuk mendapat layanan dan bantuan dari PMI Kabupaten Tangerang warga nantinya bisa langsung berkoordinasi dengan masing-masing RT/RW atau lurah hingga camat untuk selanjutnya diarahkan ke PMI atau RSUD,” jelasnya.

Di tengah melonjaknya kasus meninggal karena COVID-19, ia mengungkap, dalam sehari bisa mengevakuasi sebanyak 8 jenazah dari pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Keterbatasan personil, armada dan jarak tempuh, menurut dia, menjadi kendala dalam melakukan pengevakuasian jenazah korban COVID-19 di Kabupaten Tangerang.

“Satu tim evakuasi PMI terdiri dari 4 orang, idealnya 6 orang,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang per tanggal (8/7/2021) menyebutkan, angka kasus positif COVID-19 saat ini mencapai 14.058 orang, kemudian pasien sembuh sebanyak 12.909 orang, pasien yang menjalani perawatan sebanyak 226 orang, pasien isolasi sebanyak 600 orang, dan jumlah kasus pasien meninggal sebanyak 322 orang.(Ant/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.