PMI Asal Lombok Ditangkap Polres Bintan Karena Selundupkan Narkotika Dari Malaysia

oleh -
Ilustrasi: PMI asal Lombok selundupkan narkotika dari Malaysia-(ist).

BINTAN, REDAKSI24.COM– Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan  inisial SU asal Lombok ditangkap Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau (Kepri) karena kedapatan membawa 2 kilogram narkoba jenis sabu dan 49 butir pil ekstasi dari Malaysia, Sabtu (10/7/2021).

Kapolres Bintan Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Bambang Sugihartono mengatakan, pelaku diamankan petugas karena diketahui membawa barang haram tersebut melalui pelabuhan tidak resmi di kawasan Tanjung Uban.

“Barang bukti sabu diikat di paha menggunakan lakban. Sedang pil ekstasi disimpan di dalam celana dalam,” kata Kapolres.

BACA JUGA: Polisi Kepulauan Riau Bongkar Jaringan Narkotika Internasional Indonesia-Malaysia

Kapolres menjelaskan, berdasarkan keterangan  pelaku, ia mendapatkan barang terlarang tersebut dari JO yang juga PMI asal Lombok di Malaysia. Apabila barang tersebut berhasil diserahkan kepada G di Lombok, pelaku dijanjikan akan diberi imbalan Rp15 juta. “Kasus ini masih kita kembangkan,” kata Kapolres.

Akibat perbuatannya, tambah Kapolres, pelaku dijerat dengan UU RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal  mati. (Ogen/Ant/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.