PLN Siapkan Kompensasi Rp153 Miliar

  • Whatsapp
General Manager PLN UID Banten, Doddy B Pangaribuan memebri keterangan pers pasca pemadaman listrik.

REDAKSI24.COM – Imbas padamnya listrik secara massal beberapa waktu lalu, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Banten akan memberikan kompensasi kepada 3,2 juta pelanggannya. Nilai kompensasinya mencapai Rp153 Miliar.

General Manager PLN UID Banten, Doddy . Pangaribuan menyatakan, pemberian kompensasi tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 7/2017.

Bacaan Lainnya

“Ada 3,2 juta pelanggan di seluruh wilayah layanan UID Banten yang akan mendapatkan kompensasi,” ujarnya dalam jumpa pers di kantor PLN UID Banten, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Rabu (7/8/2019).

Menurut Doddy, kompensasi bagi 3,2 juta pelanggannya itu akan mulai diberikan pada 1 September 2019.

Selain itu, Doddy juga menjelaskan berdasarkan Permen ESDM No. 7/2017, pelanggan yang mendapat kompensasi, yakni mereka yang mengalami pemadaman listrik mulai 5 hingga 7 jam lamanya.

“Ada enam unsur yang diatur dalam Permen tersebut, dimana salah satunya yakni lama padam, di sebagian (wilayah) kerja di Banten adalah 5 jam lama padam, dan 7 jam seperti wilayah Anyer, Cikupa, dan lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:

. Pasca Pemadaman Listrik, PLN Pandeglang Janjikan Kompensasi

. Dampak Pemadaman Listrik, HABIS TERANG TERBITLAH  GELAP

. Tak Miliki Dokumen, Kesbangpol Kota Tangerang Amankan Empat TKA Asal Tiongkok

Untuk perhitungannya, dijelaskan Doddy, pelanggan bersubsidi akan mendapatkan 20 persen dari jumlah rekening minimum dan untuk pelanggan non subsidi sebesar 35 persen dari jumlah rekening minimum.

“Pasca bayar berupa potongan tagihan, sedangkan prabayar itu diberikan berupa bonus tambahan token, ada satu baris token nanti akan ada dua baris yang satu jumlah pembelian, yang kami bayar satu, (itu) kompensasi,” tandasnya.(Agus/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.