Plh Camat Tigaraksa Belum Pastikan Sawah Terdampak Kekeringan

  • Whatsapp
Plh Camat Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Hendarto.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sekcam sekaligus PLH Camat Tigaraksa, Hendarto akan berkoordinasi dengan lurah dan Kades di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang menyusul mengeringnya sejumkah area persawahan yang berimbas pada terjadinya gagal panen akibat kemarau.

Ditemui di rumah Dinas Camat Tigaraksa, alumni IPDN angkatan ke 14 itu mengaku belum mengetahui pasti kondisi dan berapa luas area persawahan di Tigaraksa yang mengalami kekeringan. Meski demikian, dia mengaku sudah berkoordinasi dengan kepala seksi pemberdayaan Kecamatan Tigaraksa terkait informasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengatakan, dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan lurah dan Kades untuk menanyakan ada tidaknya area persawahan yang mengalami kekeringan dan gagal panen di Kecamatan Tigaraksa.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kasi Pemberdayaan terkait informasi ini, tapi memang belum diketahui secara pasti sawah yang kekeringan dan ada tidaknya yang gagal panen,” katanya kepada Redaksi24.com, Selasa (20/8/2019).

BACA JUGA:

. 1.500 Hektar Sawah di Kabupaten Tangerang Kekeringan, 200 Hektar Padi Gagal Panen

. Kekeringan Meluas, Ribuan Hektar Padi di Banten Terancam Puso

. Bapenda Kabupaten Tangerang Pasang Alat Penyadap Teller

Ia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan upaya-upaya tertentu untuk menangani kondisi kekeringan tersebut. Hanya saja, kata dia, pihaknya juga akan berkoordinasi lebih dulu dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, khususnya terkait langkah apa yang akan dilakukan untuk mengatasi kekeringan di area persawahan tersebut.

“Kami juga perlu koordinasi dengan dinas pertanian agar langkah yang diambil nantinya singkron dengan upaya yang sudah dilakukan pemerintah daerah,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Kabupaten Tangerang, saat ini sekitar 1.500 hektar area persawahan di Kabupaten Tangerang mengalami kekeringan akibat kemarau, bahkan sekitar 200 hektar sawah mengalami puso alias gagal panen.

Ribuan sawah yang mengalami kekeringan dan gagal panen tersebut tersebar di 25 kecamatan di Kabupaten Tangerang, salah satunya di Kecamatan Tigaraksa.(Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.