PKL Pasar Lama Sulit Diberantas Karena Ada Oknum Yang Membekingi

  • Whatsapp
Pasar Lama Kota Tangerang
Pasar Lama Kota Tangerang makin semrawut

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM –-Kesemrawutan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Lama Kota Tangerang, Banten sulit diberatntas, karena diduga ada oknum yang bermain dengan cara menjual lapak kepada para pedagang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kota Tangerang, A Gufron Falfeli. Ia mengatakan, di Pasar Lama ada oknum yang mendirikan lapak-lapak untuk dijual kepada PKL dengan harga Rp 4 -6 juta.

Bacaan Lainnya

“Ya, kami sudah mendapat laporan dari masyarakat. Untuk itu kesemrawutan di Pasar Lama sulit diatasi karena memang diduga ada oknum yang bermain,” kata Gufron saat ditemui Redaksi24.com di ruang kerjanya, Jumat siang, (11/10/2019).

Namun begitu, kata dia, untuk mengembalikan Pasar Lama pada fungsinya, pihaknya sudah koordinasi dengan Polres Metro Tangerang. Dan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah juga sudah mengintruksikan agar Kawasan Pasar Lama segera ditertibkan.

“Kita akan mengembalikan Pasar Lama kepada fungsinya. Pak Wali sudah minta agar Pasar Lama dikembalikan kepada sebagai area wisata kuliner yang tertib,” kata dia.

Ditanya bagaiman jika orang yang membekingi PKL di Pasar Lama melibatkan anggota Satpol PP di lapangan, Gufron mengatakan akan ditindak tegas. “Kalau itu yang terjadi dan benar-benat terbukti, akan saya tidak tegas dan jabatan saya taruhannya,,” kata dia.

Lebih jauh Gufron menjelaskan, untuk mengembalikan fungsi Pasar Lama, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan pendekatan terlebih dahulu kepada PKL. Mereka, katanya, tidak diperbolehkan menggelar dagangan di kawasan tersebut, karena area itu memang dilarang untuk PKL.

“Apabila dengan cara persuasif ini tidak bisa, kami akan bertindak tegas. Karena kawasan Pasar Lama memang harus dijaga ketertipannya,” kata dia.

BACA JUGA;

Warga Resah Hadirnya Live Musik Di Hotel Pakons Prime Kota Tangerang

Satpol PP Tekan Praktik Prostitusi Di Kota Tangerang.

Sementara itu, salah seorang pedagang pakaian yang enggan disebutkan namanya mengaku selama berdagang di Pasar Lama, membayar kepada salah seorang oknum. Namun ketika ditanya lebih jauh, ia enggan menjawab.

“Ya saya bayar untuk bisa berdagang di sini. emangnya kenapa,’ kata dia berbalik nanya. (Agus/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.