PK PMII Unma Pandeglang Cetak Kader Militan

  • Whatsapp
PMII Unma Pandeglang
PMII Universitas Mathla'ul Anwar Pandeglang, Banten menggelar Pendidikan Formal Tahunan dan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) 2019.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Mathla’ul Anwar Pandeglang, Banten menggelar Pendidikan Formal Tahunan dan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) 2019. Kaderisasi yang digelar di Sekolah Alam Babunnajah di wilayah Kecamatan Cisata itu, bertujuan untuk menciptakan kader PMII yang militan.

Ketua SC Mapaba PMII Unma Pandeglang, Banten, Dede Azmi mengatakan, PMII sebagai wadah formulasi dalam mewujudkan bangsa yang kritis dan transformatif. Sebab itu, melalui kegiatan ini mampu menciptakan kader yang militan dan kritis.

Bacaan Lainnya

“Mapaba ini merupakan pintu awal bagi para mahasiswa untuk masuk organisasi kemahasiswaan ini (PMII, red). Kami ingin para kader PMII bermanfaat bagi masyarakat banyak, tidak hanya kritis namun mampu memberikan solusi bagi kemajuan pembangunan daerah,” ungkapnya, Senin (7/10/2019).

BACA JUGA:

. PK PMII Unsera Gelorakan Semangat Perjuangan

. Komisariat PMII WASFAL Galang Dana Untuk Fatihul

. Mahasiswa Nyatakan Mosi tak Percaya pada Pemprov dan DPRD Banten

Diakuinya, dalam kegiatan ini antusiasme para mahasiswa yang ingin menjadi kader PMII cukup tinggi. Terlihat jelas dari wajah para peserta yang merupakan mahasiswa baru Universitas Mathla’ul Anwar Banten yang terdiri dari enam fakultas yakni, fakultas Agama, Fakultas Hukum dan Sosial, Fakultas Teknologi dan Informasi, Fakultas Sains Farmasi dan Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

“Dengan jumlah peserta yang mencapai 120 orang ini, mudah-mudahan para anggota baru dapat mengharumkan organisasi,” harapnya.

Menurutnya, para mahasiswa itu tidak hanya menggali ilmu pengetahuan dalam kampus saja. Namun diharus juga masuk dalam organisasi, supaya pengalaman dan ilmu pengetahuan bisa bertambah.

“Di kampus itu hanya mendapatkan ilmu 30% sisanya cari di luar. Di PMII sama-sama belajar berproses agar mahasiswa bisa menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, melalui organisasi ini karakter para Mahasiswa akan terbentuk dengan sendirinya. Ia juga sangat menginginkan, para kader PMII ini nantinya mampu menjadi mahasiswa yang aktif dalam menanggapi berbagai persoalan, kebangsaan, keagamaan, ke Indonesian dan kemasyarakatan.

“Maka dari itulah Mapaba ini selain menjadi agenda tahunan PMII, juga untuk membentuk karakteritas dan menciptakan kader yang aktif dan militan,” tuturnya.

Ketua Umum PMII cabang Pandeglang, Yandi Isnendi mengatakan, Mapaba ini bentuk jenjang proses kaderisasi tahap awal untuk menjadi anggota baru di PMII. Sehingga PMII kedepan bisa menjadi citra diri nama baik regenerasi bangsa yang progresif dan revolusioner.

“Semoga kader-kader pergerakan ini menjadi berperan aktif dalam membuka cakrawala pemikiran, sesuai garis paradigmatik dalam membangun bangsa yang lebih baik,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.