Pipa PDAM TB Jebol, Wali Kota Tangerang Minta Segera Diperbaiki

oleh -
Pipa PDAM TB di Batuceper Jebol dan sedang diperbaiki.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Jebolnya pipa PDAM Tirta Benteng (TB) di Jalan Garuda, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten dikeluhkan warga. Pasalnya jebolnya pipa tersebut berdampak pada pendistribusian air di lima kecamatan yaitu Pinang, Batuceper, Benda, Cipondoh dan sebagian wilayah di Neglasari

Dengan begitu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada jajaran PDAM Tirta Benteng agar segera melakukan perbaikan terhadap  kebocoran stub flange induk JDU yang terjadi di jalan tersebut.

“Sejatinya perbaikan sudah dilakukan dan ditargetkan selesai pada hari Minggu, 28 Maret 2021 siang, sehingga distribusi air bisa dilakukan secara bertahap,” kata Wali Kota Tangerang, Minggu (28/3/2021).

Untuk titik terjauh yang terganggu, tambahnya, berada di Kecamatan Pinang dan Cipondoh. Diperkirakan distribusi air di wilayah tersebut normal setelah 4 jam perbaikan.

Sedangkan untuk membantu masyarakat, lanjut Wali Kota, Pemkot Tangerang menyiapkan sejumlah truk tangki untuk distribusi air bersih di wilayah – wilayah yang terdampak kebocoran pipa PDAM Tirta Benteng.

“Hari ini 11 truk tangki untuk distribusi air, dan besok disiapkan 25 truk tangki,” terang Arief sembari menambahkan pihaknya berupayakan perbaikan dapat dilakukan dengan cepat, agar distribusi air kembali lancar. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.