Pingin Awet Muda?  Gunakan Minyak Kelapa

oleh -
ilustrasi

REDAKSI24.COM – Banyak kaum Hawa, kususnya ibu-ibu yang sudah punya anak, disibukkan dengan mencari kosmetik agar tetap terlihat muda. Padahal untuk menjaga kondisi yang seperti itu tidak perlu jauh-jauh.

Karena setiap hari, selain disibukkan dengan aktivitas luar ataupun menjaga anak, mereka pasti akan menyempatkan diri untuk menengok ke dapur walau hanya sesaat. Dari dapur itu, bila bumbu-bumbu masak dan lainnya sudah lengkap, tentu akan melihat minyak kelapa.

Dan minyak kelapa diyakini  sebagai salah satu untuk melakukan perawatan agar terlihat awet muda. Seperti yang dilansir Ladbible.com, seorang ahli kecantikan selebritis, asal Amerika, Chelsee Lewis, mengatakan, salah satu metode agar tetap terliat muda menggunakan minyak kelapa dipagi hari.

Cara pemakaiannya, kata Chelsee Lewis yang  berkecimpung dalam bidang kecantikan selama 22 tahun, ambil satu sendok teh minyak kelapa di pagi hari sebelum sikat gigi dan makan. Kemudian minyak kelapa dikumur-kumur sekitar 15-20 menit.

“Saat itu anda pasti akan merasakan wajah bagian bawah terasa sakit. Karena saat itu pula otot-otot bagian bawah wajah mulai ketarik,.” kata dia.

Dan itu tambahnya, yang membuat otot wajah menjadi kencang. Sehingga bila dilatih secara teratur akan berdampak awet muda kepada seseorang. Tidak hanya sampai disitu, khasiat minyak kelapa, juga bermanfaat bagi anggota tubuh lainnya.

“Minyak kelapa cukup mujarab. Selain antibakteri dan antioksidan, juga meningkatkan energi, membuat gigi jadi lebih putih, lebih kuat, dan membantu membersihkan kulit dari kotoran, jerawat, dan ruam,” kata Chelsee Lewis.(Aan/Difa)