Pindahkan RKUD dari Bank Banten ke BJB, Dewan Interpelasi Gubernur Banten

  • Whatsapp
interpelasi

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – DPRD Banten hari ini, Senin (27/4/2020) melakukan hak interpelasi terhadap Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) untuk dimintai keterangan terkait pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Provinsi Banten dari Bank Banten ke Bank BJB.

Selain gubernur, hadir dalam rapat itu Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Sekda Banten Almukhtabar serta Kepala BPKAD Rina Dewiyanti. Sejatinya rapat tersebut dimulai pada pukul 13.00 WIB. Namun karena WH datang sekitar pukul 13.30 WIB, rapat baru bisa dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Banten Andra Soni mengatakan, hari ini pimpinan dewan memanggil Gubernur Banten untuk diminta keterangannya terkait polemik pemindahan RKUD Provinsi Banten dari Bank Banten ke BJB.

“Setelah kemarin pada saat Rapat Pimpinan (Rapim) kami sepakati untuk melakukan pemanggilan kepada gubernur, dan hari ini kami lakukan pemanggilan,” ujarnya, Senin (27/4/2020).

BACA JUGA:

. Gubernur Pindahkan Kas ke BJB, Nasabah Bank Banten Ramai-Ramai Tarik Dana

. BI Anulir Rencana Merger Bank Banten ke BJB

. Masih Ada Waktu Sampai Juni untuk Sehatkan Bank Banten

Politisi Gerindra itu melanjutkan, pemindahan RKUD Provinsi Banten itu menuai kegaduhan pada masyarakat Banten. Padahal, ditengah Pandemi Covid-19 ini, Pemprov seharusnya bisa menjaga stabilitas keamanan masyarakat.

“Meskipun secara likuiditas Bank Banten masih aman, namun yang terjadi di lapangan justru kepanikan,” ujarnya.

Rapat interpelasi sendiri dilakukan secara tertutup, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Banten. Sebagaimana amanah undang-undang pasal 27A nomor 22 tahun 2003, DPRD Banten mempunyai hak interpelasi terhadap gubernur terkait permasalahan yang sedang dihadapi. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.