Pindah Tugas, Kapolres Pandeglang Pamitan kepada Wartawan

  • Whatsapp
Kapolres Pandeglang
AKBP Sofwan Hermanto (tengah) pamitan kepada wartawan.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto pindah tugas untuk menduduki jabatan baru sebagai Kasubag Binwa Korps Mahasiswa Waket Bidwinwa STIK Lemdiklat Polri.

Sebelum serah terima jabatan dengan Kapolres Pandeglang yang baru, AKBP Hamam Wahyudi, AKBP Sofwan Hermanto terlebih dahulu pamit kepada para wartawan yang biasa melakukan peliputan di Kabupaten Pandeglang.

Bacaan Lainnya

AKBP Sofwan Hermanto mengaku, dalam waktu dekat dirinya bakal melakukan serah terima jabatan Kapolres Pandeglang di Polda Banten. Ia mengucapkan terima kasih kepada wartawan.

“Saya akan serah terima jabatan Kapolres sebentar lagi, karena saya saat ini dipromosikan untuk menjadi AKBP mantap. Jadi sebelum itu, saya terlebih dahulu ingi menemui rekan-rekan wartawan untuk pamit dan mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini,” ungkap AKBP Sofwan, saat melakukan pertemuan dengan para wartawan di salah satu rumah makan di Pandeglang, Rabu (21/10/2020).

BACA JUGA: Begini Alasan Dandim 0601 Pandeglang Jadikan Patia sebagai Lokus TMMD 109

Menurutnya, selama ini wartawan sudah banyak membantunya baik dalam melakukan pengawasan maupun intens memberitakan kegiatan Polres Kabupaten Pandeglang.

“Sejak pertama kali bertugas penuh cerita dengan rekan-rekan. Rekan media turut ikut mengawasi dari Polsek hingga jajaran Polres, hal itu menjadikan saya dapat mengoreksi dan mengevaluasi, karena indera saya terbatas,” katanya.

Sekali lagi tegasnya, ia mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya sudah dijadikan keluarga, teman dan masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Tutur kata, tindakan dan prilaku baik secara sadar atau tidak sadar mohon dimaafkan, saya beserta keluarga juga memafaakan semua rekan-rekan,” ujarnya.

Ditambahkannya, agar wartawan tetap mendukung dan bisa sinergi dengan pimpinan baru di Polres Pandeglang. “Mohon tetap didukung Kapolres baru seperti Kapolres sebelumnya,” harapnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pandeglang, Iman Faturohman menyampaikan apresiasi kepada AKBP Sofwan Hermanto pengabdiannya dan jalinan silaturahminya dengan insan pers selama menjabat Kapolres Pandeglang.

“Saya mewakili teman-teman juga memohon maaf jika selama ini dalam bersinergi ada hal-hal yang kurang dan kesalahan. Kami doakan semoga di tempat yang barunya dapat terus berprestasi,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, semua wartawan Pandeglang sangat siap membangun sinegritas kembali dengan Kapolres yang baru beserta seluruh jajarannya. Karena wartawan juga butuh narasumber untuk memenuhi pemberitaan.

“Pasti kami siap bersinergi karena antara Polres dengan wartawan tak bisa dipisahkan. Namun semuanya saling membutuhkan dalam memajukan daerah ini,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.