Pimpinan DPRD Kota Serang Bakal Dapat Randis Baru Rp3,2 Miliar

oleh -

REDAKSI24.COM – Menjelang akhir masa jabatan 2014-2019 Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Banten  akan mendapatkan kendaraan dinas (Randis) baru yang nilainya mencapai Rp3,2 miliar.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Serang, Moh Ma’mun Chudari mengungkapkan, pihaknya sedang menganggarkan pada Anggaran Pendapatan Balanja Daerah (APBD) perubahan 2019 dengan pengajuan senilai Rp3,2 miliar untuk keempat pimpinan dewan.

“Usulan sudah disampaikan,” kata Ma’mun saat dikonfirmasi, Jumat (16/8/2019).

Dikatakan Ma’mun, spesifikasi kendaraan mengacu pada aturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 7 tahun 2016 tentang sarana dan prasarana kerja dengan kecepatan 2000 diesel sampai 2500 diesel.

“Pembelian Randis baru pimpinan DPRD untuk mempermudah pelayanan dan menunjang kinerja,” katanya.

BACA JUGA:

. Pakaian Dinas Anggota DPRD Kota Serang Capai Rp690 Juta

. Temuan BPK Jadi “Kado Pahit” HUT Kota Serang ke 12

. Di Kota Serang, yang Merokok Sembarangan Bakal Didenda

Sedangkan Randis lama, kata dia, akan diserahkan ke Pemerintah Kota Serang untuk dimanfaatkan. “Mau dipakai oleh Sekwan tidak boleh, makannya kami kembalikan ke Pemkot Serang. Entah nanti mau dipakai siapa,” tuturnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang, Wachyu Budhi Kristiawan mengakui pihaknya sudah menerima pengajuan anggaran Randis baru bagi pimpinan dewan tersebut.

“Sudah dianggarkan dan masih proses. Untuk kebijakannya semuanya ada di Sekwan, kami hanya menerima laporan dari beliau,” katanya. (Luthfi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.