Pilkada Tangsel Akan Sedot Perhatian Publik Karena Diramaikan Calon Dari Petahana Hingga Dinasti Istana

  • Whatsapp
Alat peraga kampanye
Alat peraga kampanye mulai bertebaran di Tangael (dok).

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan pada Desember 2020 mendatang dipastikan berlangsung ramai dan mengundang perhatian publik hingga tingkat nasional.

Pasalnya, kandidat yang akan bertaruh memperebutkan tahta Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangsel tersebut berasal dari petahana hingga dinasti istana.

Bacaan Lainnya

Seperti Siti Nurazizah yang merupakan putri dari Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang dikabarkan akan berpasangan dengan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ruhamaben. Selain Azizah, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan keponakan Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto juga akan ambil bagian di kancah politik tersebut sebagai bakal calon Wakil Walikota mendampingi Muhamad yang kini berstatus  sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel. 

Sedangkan Wakil Wali Kota Tangsel aktif, Benyamin Davnie akan maju sebagai calon wali kota didampingi oleh Pilar Saga, putra Bupati Serang Tatu Chasanah yang juga keponakan Wali Kota Tangerang saat ini, Airin Rachmi Diany serta mantan Gubernur Banten Atut Chosiyah.

BACA JUGA: Genderang Perang Pilkada Tangsel Sudah Mulai, Balon Wali Kota/Wakil Wali Kota Saling Intip

Peneliti Indonesia Popular Survei (IPS), Teguh Rachmad mengatakan, latar belakang petahana dan dinasti  istana tersebut di Pilkada Tangsel akan menjadi strategi politik yang kuat dari masing-masing pasangan.

“Adanya nama-nama besar di belakang para bakal calon tersebut tentu jadi modal penting yang dapat mempengaruhi pemilih di Tangsel. Dapat dikatakan, ketiganya memiliki modal yang sama-sama kuat,” kata Teguh saat dihubungi, Senin (27/7/2020).

Menurutnya, dua pasangan bakal calon akan menggunakan representasi politik dalam mendapatkan suara untuk berkuasa menjadi pemimpin nomor satu dan dua di Tangsel.

“Representasi dari KH Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto tentu menjadi strategi politik untuk mendongkrak suara. Tetapi, dinasti dari keluarga Atut Chosiyah pun memiliki suara kuat tersendiri,” ungkap Teguh.

Hingga saat ini, tiga nama pasangan bakal calon wali kota- wakil wali kota Tangsel tersebut, katanya mengundang perhatian publik di tingkat nasional pada Pilkada Serentak 2020 nanti.

BACA JUGA: Jelang Pilkada Tangsel, Pelanggaran Pemasangan Atribut Balon Marak

Adapun Tiga pasangan Balon itu mendapat dukungan dari beberapa partai politik, seperti, Benyamin-Pilar sudah mendapatkan dukungan dan deklarasi ari  Partai Golkar dan PPP. 

Muhamad-Rahayu Saraswati didukung Partai Gerindra dan masih menunggu deklarasi PDI Perjuangan. Sedangkan Azizah-Ruhamaben mendapat dukungan Partai Demokrat dan menunggu kepastian dari Partai PKS.(wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.