Pilkada Kota Cilegon, Helldy-Sanuji Abaikan SK Ketua Umum PDIP

oleh -
pilkada cilegon
Helldy Agustian (tengah) Bakal Calon Wali Kota Cilegon.

KOTA CILEGON, REDAKSI24.COM – Koalisi Partai Berkarya dan PKS resmi mengusung bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta pada perhelatan Pilkada Kota Cilegon 2020.

Meski begitu, Bapaslon Heldi-Sanuji hingga kini belum menentukan kapan akan mendaftar ke KPU yang telah membuka pendaftaran Bapaslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon mulai hari ini, Jumat (4/9/2020) hingga Minggu (6/9/2020).

Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengakui, pihaknya belum menentukan kapan waktu untuk mendaftarkan diri ke KPU Cilegon.

“Kami belum tentukan waktunya, kami akan rapatkan dengan tim,” ujar Helldy kepada Redaksi24.com melalui saluran telepon, Kamis (3/9/2020).

BACA JUGA: Bapaslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon Diminta Tidak Bawa Massa ke KPU

Helldy menegaskan, duet Helldy-Sanuji sudah mendapatkan rekomendasi B.1-KWK dari Partai Berkarya dan PKS, untuk mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon pada Pilkada Kota Cilegon yang rencananya dihelat Desember mendatang.

Hal itu ditegaskan Helldy menanggapi isu dirinya akan diduetkan dengan Ketua DPC PDIP Kota Cilegon, Reno Yanuar. PDIP disebut meminta Helldy bersedia berpasangan dengan Reno Yanuar untuk melawan petahana, Ratu Ati Marliati- Sokhidin.

Reno yang saat ini menjabat Ketua DPC PDIP Kota Cilegon, didapuk partainya untuk mendampingi Helldy. Rekomendasi itu tertuang dalam SK DPP PDIP Nomor: 2097/IN/DPP/VIII/2020.

Dalam SK itu tertera nama Ketua DPC PDIP Kota Cilegon Reno Yanuar sebagai Bacalon Wakil Wali Kota yang akan berpasangan dengan Helldy Agustian sebagai Bacalon Wali Kota pada Pilkada Cilegon 2020.

SK tertanggal 29 Agustus 2020 itu ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto. Menanggapi hal tersebut, Helldy mengatakan sampai saat ini masih berkomitmen untuk maju berpasangan dengan Sanuji, yang merupakan Ketua DPW PKS Banten.

“Kalau untuk pasangan, kami tetap dengan PKS. Berkarya sudah mengeluarkan B1KWK-nya untuk Helldy dan Sanuji. Jadi tidak ada masalah secara internal kami berdua. Kami berdua tetap solid,” tegas Helldy. (Haris/Difa)