Petugas Satlantas Polresta Tangerang Bubarkan Balapan Liar di Kawasan Millenium

  • Whatsapp
satlantas polresta tangerang
Petugas Satlantas membuabrkan kerumunan remaja yang diduga hendak menggelar balap lair di kawasan Millenium, Minggu (21/6/2020) dinihari.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang dibantu personel Polsek Cikupa, menggelar operasi cegah aksi balap liar di Kawasan Millenium, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/6/2020) dini hari.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, kawasan Millenium kerap dijadikan lokasi balap liar. Guna mencegah aksi itu, kendaraan roda dua yang melintas diperiksa kelengkapan serta spesifikasinya.

Bacaan Lainnya

Polisi kemudian membubarkan kerumunan remaja yang berjumlah sekitar 50 orang. Dari kerumunan itu, terdapat 27 kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi dan sebagian pengendara tidak menggunakan helm.

“Kami juga memeriksa bagasi kendaraan untuk mengecek barang bawaan pengendaranya,” katanya.

Dikatakan Ketut, anggota kemudian memberikan teguran kepada pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak mengubah spesifikasi kendaraan. “Para pelanggar ditegur dan diberi arahan agar menggunakan helm dan kelengkapan lain,” ujarnya.

Tidak hanya itu, anggota juga turut memberikan imbauan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan covid-19. Masyarakat dalam hal ini para pengendara diajak untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Pengendara juga diminta untuk menggunakan sarung tangan sebagai perlindungan,” tandasnya. (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.