Petugas Polsek Kota Pandeglang Sweeping Pelajar Bolos

  • Whatsapp
Sweeping Pelajar Bolos
Petugas Polsek Kota Pandeglang, mendata sejumlah pelajar yang kedapatan nongrong di warung kopi.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Petugas Polsek Kota Pandeglang, Banten menggelar razia para pelajar yang bolos pada saat jam pelajaran. Sweeping pelajar bolos itu dilakukan guna mencegah kenakalan pelajar dan menciptakan keamanan serta kenyamanan di wilayah hukum Polres Pandeglang, Polda Banten, Jumat (14/2/2020).

Dalam kegiatan patroli tersebut, para anggota Polsek Kota Pandeglang, mendapati sejumlah pelajar yang nongkrong dan bolos. Sejumlah siswa yang bolos itu diberikan arahan oleh petugas, setelah itu diserahkan kembali kepada pihak sekolah.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas Polsek Pandeglang, Brigadir Trimoyo mengatakan, kegiatan patroli itu merupakan giat rutin. Namun hari ini sasarannya sedikit berbeda dengan biasanya, karena patroli ini dilakukan ke setiap sekolah, salah satunya MA Arohman.

“Tujuannya untuk mencegah kenakalan pelajar. Selain itu untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan,” ungkapnya.

BACA JUGA:

. Puluhan Polwan Polres Pandeglang Jaga Masjid Agung

. Personil Humas Polres Pandeglang Dibekali Ilmu Jurnalistik

. Kasat Reskrim Polres Pandeglang Raih Penghargaan Kapolda Banten

Dalam patroli itu, lanjut Trimoyo, banyak siswa yang kedapatan sedang bolos dan nongkrong di warung kopi. Para pelajar inipun diberikan wejangan dan arahan dan setelah itu diserahkan ke pihak sekolah.

“Para pelajar yang kedapatan bolos kami antarkan langsung ke sekolahnya. Kami berharap para siswa dapat mematuhi aturan sekolah,” katanya.

Diharapkannya lagi, melalui kegiatan rutin itu, keamanan dan kenyamanan lingkungan tetap terjaga, dan para siswa yang kedapatan bolos tersebut tidak lagi bolos pada saat jam pelajaran.

“Bolos saat jam pelajaran adalah sesuatu yang salah dilakukan siswa. Sebab sebagai generasi penerus, harusnya para siswa dapat menjadi pelajar yang taat peraturan baik di sekolah maupun di luar sekolah,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.