Petugas Polsek Cipocok Jaya Serang Dilatih Makamkan Jenazah Covid-19

  • Whatsapp
jenazah covid-19
Petugas Polsek Cipocok Jaya bersama tim medis Puskesmas menggelar simulasi pemakaman jenazah covid-19 di Kota Serang.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Sesuai protokol kesehatan, jenazah korban meninggal karena covid-19 akan diurus dan dimakamkan petugas kesehatan yang terlebih dahulu melengkapi diri dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Setelah selesai melakukan pemakaman jenazah, petugas kesehatan akan melakukan pembersihan satu persatu untuk menghindari paparan covid-19 dari korban yang meninggal tersebut. Demikian gambaran tata cara penanganan korban covid-19 yang meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Simulasi pemakaman jenazah korban covid-19 itu dilaksanakan petugas medis Puskesmas, jajaran petugas Polsek Cipocok Jaya dan Polda Banten di Aula Kantor Kelurahan Banjar Agung, Kota Serang, , Jum’at(15/5/2020).

Kapolsek Cipocok Jaya, Kompol Agus Supriyono mengatakan, simulasi pemkaman jenazah covid-19 sebagai bentuk antisipasi kemungkinan adanya korban meninggal akibat terpapar covid-19.

“Juga sebagai antisipasi bila ada korban covid-19 meninggal ditolak warga, kami melatih anggota secara khusus untuk mengurus dan melaksanakan pemakaman korban covid-19,” kata Kompol Agus Supriyono.

Anggota yang akan mengurus dan memakamkan korban terpapar Covid-19, sambung Agus, terlebih dahulu melengkapi diri dengan APD agar tidak terpapar Covid-19. “Setelah selesai melakukan pemakaman jenazah, personel melakukan pembersihan diri satu persatu untuk menghindari terpapar covid-19 dari korban yang meninggal,” imbuhnya.

Dia berharap pemakaman ini hanya sebatas simulasi, tidak ada korban meninggal akibat terpapar covid-19 di Kota Serang. “Kita berdo’a semoga di Kota Serang tidak ada korban meninggal akibat covid-19,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.