Petugas Polsek Cigeulis Pandeglang Minta Warga Tidak Gelar Resepsi Pernikahan

  • Whatsapp
Polsek Cigeulis
Petugas Polsek Cigeulis, Pandeglang, memberikan peringatan kepada warga untuk tidak menggelar resepsi pernikahan.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Jajaran Polsek Cigeulis, Pandeglang, memberikan peringatan kepada warga yang hendak melangsungkan pernikahan agar tidak menggelar resepsi atau hajatan dengan mengundang banyak orang. Peringatan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona disease atau covid-19.

Kapolsek Cigeulis, Pandeglang, AKP Tatang Sudarjo mengatakan, saat petugas melaksanakan Patroli, ditemukan ada warga yang hendak menggelar resepsi pernikahan. Pihaknya langsung memberikan peringatan agar warga tidak menggelar resepsi.

Bacaan Lainnya

“Bukan pembubaran, karena resepsinya akan dilakukan besok (Selasa 6/4/2020). Kami menyarankan agar tidak melaksanakan resepsi yang mengundang banyak orang atau kerumunan,” ungkapnya, Senin (6/4/2020).

Lanjut Kapolsek, memang di lokasi sudah terpasang tenda, maka untuk menghindari kerumunan orang banyak dalam pencegahan covid-19, pihaknya menyarankan agar pernikahan itu dijalankan tanpa resepsi.

“Kami memberikan peringatan, supaya warga yang akan melaksanakan pernikahan itu tanpa resepsi. Sebab saat ini kita harus menghindari keurmunan dalam mencegah penyebaran covid-19,” katanya.

Pihaknya juga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya Polri dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan tentang pencegahan penyebaran corona,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Tingkatkan Sinergi Lawan Covid-19, Kapolres dan Wartawan Pandeglang Jemur Diri

. Dana Desa Menes Pandeglang Dialokasikan untuk Penanganan Covid-19

. Mulai 8 April, Bus AKAP Dilarang Masuk Terminal Labuan Pandeglang

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto membenarkan, jika jajaran Polsek Cigelis telah mengingatkan warga yang hendak melaksanakan resepsi pernikahan tersebut. Hal ini, kata Kapolres, merupakan implementasi dari maklumat Kapolri.

“Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, jajaran Polsek Cigeulis telah memberikan peringatan kepada warga agar pernikahan dilaksanakan tanpa resepsi. Sebab ini maklumat Kapolri dalam mencegah penyebaran covid-19,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.