Petugas Pelayan Publik di Kabupaten Tangerang Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

oleh -
pelayan publik, vaksin, covid-19, kabupaten tangerang, dosis kedua, satgas penanganan covid-19, dr hendra tarmizi,
Anggota Polresta Tangerang mengikuti vaksin tahap II dosis kedua di GSG Kabupaten Tangerang, Jumat (12/3/2021).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali melakukan vaksinasi Covid-19 tahap II periode II kepada petugas pelayanan publik. Pemberian vaksin dosis kedua itu masih dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Jum’at (12/3/2021).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi menuturkan, jumlah kuota vaksin Covid-19 pada vaksinasi tahap dua di Kabupaten Tangerang sebanyak 2.500 dosis, dimulai hari ini hingga Jum’at depan (19/3/2021).

“Saat ini kami mengadakan kegiatan vaksinasi dosis kedua, untuk penyelenggara pelayanan publik. Mereka yang datang yang sudah pernah disuntik pada puskesmas yang sama,” ujarnya, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua Kabupaten Tangerang.

Lebih lanjut Hendra memenjelaskan, vaksinasi Covid-19 tahap dua ini dikonsentrasikan bagi pelayan publik, diantaranya anggota Polresta Tangerang, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub), anggota DPRD, dan pegawai Dinas Pendidikan KAbupaten Tangerang.

BACA JUGA: Ribuan Pelayan Publik di Kabupaten Tangerang Sudah Divaksin COVID-19

Dia menargetkan vaksinasi tahap dua yang diperuntukkan bagi kalangan petugas pelayanan publik akan selesai pada akhir Maret 2021.

“Kami berharap setelah suntikan dosis kedua para penyelenggara negara dan petugas layanan publik tidak mudah terkena COVID, dan tidak menularkan pada keluarga mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Polresta Tangerang, Kompol Ashari menjelaskan, untuk anggota Polresta Tangerang yang mendapat vaksin dosis kedua sebanyak 241 orang. Untuk vaksin Jum’at (12/3/2021) sebanyak 154 orang. Sisanya 96 orang akan dilakukan pada Sabtu (13/3/2021).

“Sejauh ini tidak ada keluhan, termasuk yang saya rasakan sendiri setelah vaksin kedua, sama seperti vaksin pertama, tidak ada efek samping sama sekali,” katanya.(DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.